Harga Sony Xperia Z4v Berspesifikasi Layar Quad HD

Harga Sony Xperia Z4v – Sony akhirnya merilis smartphone dengan layar beresolusi Quad HD dengan merilis Sony Xperai Z4v. Smartphone ini menjadi HP Android layar Quad HD pertama yang dirilis vendor asal Jepang tersebut, karena selama ini mereka selalu membuat smartphone dengan layar Full HD 1080p ataupun HD 720p. Hadirnya ponsel ini semakin menambah daftar smartphone premium dengan layar beresolusi besar yang hadir di tahun 2015, lalu bagaiman dengan spesifikasi hardware dan softawarenya ?

Spesifikasi hardwarenya juga tak kalah keren dari layarnya, karena Sony kembali menggunakan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang berpacu pada kecepatan Octa Core dengan 2 inti processor berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57). Sempat ada kabar bahwa processor Snapdragon 810 mengalami overheat pada Sony Xperia Z4 generasi pertama yang dirilis di Jepang, namun sepertinya kabar tersebut tak menyurutkan minat Sony untuk memakainya pada ponsel terbarunya.

Ada hal berbeda pada tampilan Sony Xperia Z4v dengan Sony Xperia Z4 yang dirilis terlebih dahulu, yaitu bentuknya lebih tebal 1.7 mm atau bobotnya lebih berat 18 gram. Mungkin Sony ingin agar processor Snapdragon yang dipakai tidak mengalami overheat, sehingga perlu ruang lebih besar dengan cara menambahkan ketebalan body ponsel ini. Walaupun begitu, desain smartphone ini tetap tampil elegan dengan bezel metal dan lapisan kaca pada bagian belakang.

Harga Sony Xperia Z4v dipastkan akan sangat mahal, karena spesifikasinya jauh lebih tinggi dari Xperia Z4 generasi sebelumnya. Masih banyak hal yang perlu anda ketahui mengenai smartphone buatan Sony tersebut, dan untuk melihat secara lengkap, yuk mari kita sama-sama membahasnya pada artikel Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z4v yang dirangkum tim redaksi gustekno.com kal ini.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4v

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4v

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4v

Spesifikasi Sony Xperia Z4v

  • Jenis Kartu : Dual Sim (Nano-SIM)
  • Dimensi : 144.4 x 72.3 x 8.7 mm
  • Berat : 162 g
  • Layar : IPS LCD 5.2 inches, 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density), Scratch-resistant glass, oleophobic coating, Triluminos display, X-Reality Engine
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Eksternal : up to 128 GB
  • RAM : 3 GB RAM
  • OS : Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • CPU : Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A57
  • GPU : Adreno 430
  • Konektifitas : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant), NFC, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
  • Kamera Depan : 5.1 MP, 1080p@30fps
  • Kamera Belakang : 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, Video 2160p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Review Sony Xperia Z4v

Melanjutkan review singkat diatas, Sony Xperia Z4v mengandalkan layar 5.2 Inci berteknologi IPS yang digabungkan dengan teknologi software Triluminos display, dan X-Reality Engine untuk menciptakan gambar lebih hidup dan warna tampak lebih tajam. Apalagi setelah dipadukan dengan layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang memiliki kerapatan -565 ppi, sudah pasti gambarnya akan terlihat sempurna dan memanjakan mata. Selain itu, Sony juga memberikan lapisan Scratch-resistant glass yang membuat layar tahan terhadap goresan dan menyegah sidik jari menempel pada layar.

Bukan Sony namanya apabila mereka tak melengkapi smartphone buatannya dengan kemampuan anti air dan tahan debu. Berbekali sertifikat IP68, Sony Xperia Z4v mampu diajak berendam pada air tawar sedaman 1.5 Meter selama 30 menit. Kemampuan ini membuat harga Sony Xperia Z4v dibanderol semakin mahal, karena jarang ada smartphone premium dengan kemampuan serupa. Paling hanya Samsung Galaxy S6 Active yang sebenarnya diciptakan khusus untuk kegiatan luar ruangan.

Sony Xperia Z4v memiliki dimensi keseluruhan berukuran 144.4 x 72.3 x 8.7 mm, dan beratnya sekitar 162 gram, jadi tak salah apabila kami sebut bahwa ponsel ini memiliki bentuk lebih tebal dan lebih berat dibandingkan Sony Xperia Z4 versi pertama yang memiliki dimensi 146 x 72 x 6.9 mm, dan berat 141 gram. Bagi yang ingin merasakan sensasi smartphone Sony berlayar Quad HD, tentu bentuk tebal tak jadi masalah asalkan mata dimanjakan dengan kulitas gambar yang tajam dan jernih.

Sebagai salah satu smartphone premium dengan banderol harga sangat mahal, wajib hukumnya bagi Xperia Z4v untuk memakai software terbaru, untuk itulah Sony memberikan sistem operasi Android Lollipop dengan menambahkan banyak fitur seperti PS4 Remote Play yang berguna untuk mengontrol PS4 lewat jaringan wifi, dan fitur hiburan seperti Walkman yang terkenal akan kualitas suaranya. Kemudian untuk segi memori, smartphone ini memiliki memori internal 32 GB, dan dapat dperluas mencapai 128 GB lewat memori microSD.

Review Sony Xperia Z4v

Review Sony Xperia Z4v

Dapur pacu kelas yang ditenagai processor Octa Core 64 Bit dari Chipset Qualcomm Snapdragon 810 siap memberikan perfrorma sangat cepat, saat menjalankan game android, dan multitasking banyak aplikasi secara bersamaan. Sayangnya Sony tak meningkatkan kapasitas Ram smartphone buatannya, dan masih setia menggunakan Ram 3GB yang dipadukan chipset grafis Adreno 430. Dapur pacu tersebut sama persis seperti milik Sony Xperia Z3 Plus atau Xperia Z4, jadi jangan heran apabila harga Sony Xperia Z4v sama-sama dibanderol selangit.

Selanjutnya untuk sektor kamera, sudah disedikan kamera utama dengan lensa 20.7 Megapixel yang mampu membidik foto beresolusi 5248 х 3936 pixels. Kamera tersebut menggunakan sensor lensa Sony Exmor generasi terbaru dengan ukuran 1/2.3″, dan dimaksimalkan kualitas pemotretannya dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sementara untuk hasil rekaman videonya berupa video beresolusi 4K dengan kecepatan 30 fps, dan video slow motion 720p@30fps yang dibarengi fitur HDR.

Kamera selfie yang diletakan pada bagian depan Sony Xperia Z4v memiliki lensa 5.1 Megapixel dengan kemampuan merekam video Full HD 1080@30fps. Untuk mendukung 2 buah kamera beresolusi besar tersebut, Sony memberikan aplikasi kamera dengan fitur sangat lengkap. Mulai dari fitur manual layaknya kamera DSLR, sampai fitur selfie yang bisa anda kreasikan dengan beragam mode pemotretan. Jadi tak salah apabila harga Sony Xperia Z4v sangat mahal, karena harganya sebanding dengan kualitas kameranya.

Kemudian untuk urusan komunikasi, Sony memberikan satu slot kartu sim berbentuk nano-sim. Sementara untuk akses internetnya mengandalkan jaringan 4G LTE kategori 6 dengan kecepatan download mencapai 300 mbps, dan upload mencapai 50 mbps. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga didukung teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual chanel, yang ditambah fitur berupa bluetooth v4.1, NFC, dan port microUSB yang mendukung USB OTG.

Kali ini Sony membakali ponsel buatannya dengan fitur Wireless Charger untuk mengisi baterai Li-Ion berukuran 3000 mah secara nirkabel. Selain itu tersedia pula fitur Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi baterai lebih cepat dalam waktu 30 menit untuk menghasilkan daya sebesar 60% dari kapasitas baterainya. Sony mengklaim bahwa baterai Sony Xperia Z4v memiliki waktu bicara selama 20 jam (3G), dan bisa digunakan memutar musik selama 95 Jam.

Harga Sony Xperia Z4v

Harga Sony Xperia Z4v

Harga Sony Xperia Z4v

Ponsel ini akan dipasarkan pertama kali di Amerika dengan menggandeng operator lokal Verizon. Sayangnya untuk saat ini pihak Sony ataupun Verizon belum memberikan kabar resmi mengenai harga Sony Xperia Z4v. Melihat spesifikasi diatas, sudah pasti harga smartphone Sony Xperia Z4v akan dibanderol sangat mahal, apalagi ponsel ini sudah didukung layar beresolusi Quad HD yang tak dimiliki Smartphone Sony lainnya. Jadi jangan heran apabila nantinya Harga Sony Xperia Z4v bisa menembus angka diatas 9 Juta Rupiah.

Harga Sony Xperia Z4v Baru
Harga Sony Xperia Z4v Bekas
Harga Sony Xperia Z4v Terbaru Cek Di Sini

Nah sudah tahu kan bagaimana kemampuan spesifikasi smartphone premium asal Jepang ini. Untuk mendapatkannya di Indonesia, mungkin masih butuh waktu berbulan-bulan lagi, dan semoga saja dirilis bersamaan dengan Sony Xperia A4 yang bakalan dibanderol lebih murah dibandingkan harga Sony Xperia Z4v. Namun untuk memastikan harga kedua ponsel ini, lebih baik kita menunggu dengan sabar sampai keduanya benar-benar dirilis di Indonesia.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply