Harga Sony Xperia XA, Ponsel 4 Jutaan Dengan Helio P10

Advertisement

Harga Sony Xperia XA – Tiga smartphone berkualitas sudah dirilis Sony untuk mengawali persaingan smartphone ditahun 2016. Dimana ketiga ponsel ini menawarkan berbagai keunggulan yang tak dimiliki lawan-lawannya, terutama pada bagian kamera yang mengusung sensor Sony Exmor RS dengan kemampuan mengabadikan foto di kondisi low light. Apabila sebelumnya kami sudah membahas Sony Xperia X dan X Performance, kali ini kami akan membahas mengenai Sony Xperia XA yang dibanderol lebih murah namun sama-sama berkualitas dan bertenaga.

Untuk mendapatkan ponsel ini tidak perlu mengeluarkan uang melebihi 5 Juta Rupiah, karena Sony Xperia XA dipasarkan untuk kelas menengah kebawah, sehingga harganya lebih terjangkau. Walaupun begitu, ponsel ini tetap didukung komponen dapur pacu terbaik yang memiliki performa cepat dan kinerja multi-tasking sangat lancar. Tak salah apabila sobat gustekno.com memutuskan untuk membeli ponsel berlayar 5 inci ini, dan untuk melihat secara mendetail mengenai Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA, silahkan simak artikel gustekno.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

1. Spesifikasi Sony Xperia XA

Dimensi 143.6 x 66.8 x 7.9 mm / 137.4 g
Sim Card Dual Sim / Single Sim
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Scratch-resistant glass
Memory Internal 16 GB, microSD, up to 200 GB
Kapasitas Ram 2 GB RAM
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektifitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, GPS with A-GPS, GLONASS, NFC
Sistem Operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Processor Mediatek MT6755 Helio P10, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
Kamera Belakang 13 MP, phase detection autofocus, LED flash, video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1/4″ sensor size, autofocus, 1080p, HDR
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh

2. Review Sony Xperia XA

Review Sony Xperia XA

Review Sony Xperia XA

Sony Xperia XA dibandrol dengan harga cukup terjangkau, dimana ponsel ini kabarnya akan dipasarkan dengan harga kurang dari 5 Juta Rupiah, jadi wajar apabila layarnya masih beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel sebesar 294 ppi. Layar tersebut tetap berkualitas, walaupun belum mengadopsi layar beresolusi Full HD layaknya Sony Xperia X ataupun Sony Xperia X Performance. Kemampuan layar tersebut tak lepas dari teknologi mobile bravia engine 2 dan fitur vivid mode yang membuat tampilan warna terlihat lebih relistis dan semakin jernih.

Untuk desainnya sendiri, ponsel berlayar 5 inci tersebut telah dibalut bodi berbahan premium dengan tampilan luar stylish dan elegan. Bodinya cukup tipis dan nyaman dipegang, karena ketebalannya cuma 7.9 mm dari dimensi keseluruhan berukuran 143.6 x 66.8 x 7.9 mm. Sementara untuk berat keseluruhan dari bodi Sony Xperia XA termasuk baterainya ialah mencapai 137.4 gram. Nah soal baterai, sayangnya hanya disediakan baterai Li-Ion berkapasitas 2300 mAh yang sanggup bertahan selama 10 jam ketika dipakai telepon di jaringan 3G dan 11 jam 20 menit di jaringan 2G.

Kapasitas baterai kecil menjadi kekurangan Sony Xperia XA, padahal harga Sony Xperia XA dibandrol cukup mahal. Parahnya lagi, Sony tak menghadirkan fitur fast charging, sehingga akan membutuhkan waktu cukup lama untuk mengisi baterai tersebut. Kemudian untuk masalaha performa, ponsel ini mengandalkan chipset terbaru dari Mediatek, yaitu Mediatek MT6755 Helio P10. Didalam chipset tersebut telah terpasang perpaduan antara processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2 yang siap memaksimalkan kemampuan ponsel ini dalam menjalankan game HD.

Tidak berhenti sampai disitu, spesifikasi Sony Xperia XA juga diperkuat Ram 2GB yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, jadi otomatis performa multitaskingnya akan sangat cepat, dan bisa melibas beragam aplikasi dengan lancar. Kemudian untuk bagian penyimpanan, Sony memberikan memori internal sebesar 16GB dan didukung memori penyimpanan ekternal dengan kapasitas maksimum 200GB, jadi tak ada lagi masalah kehabisan memori asalkan sobat gustekno.com menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal yang tersedia pada ponsel ini.

Advertisement

Harga Sony Xperia XA memang lebih murah dibandingkan Xperia X, karena spesifikasinya lebih rendah. Apabila kita bandingkan dengan Xperia X yang mengusung chipset Snapdragon 652, GPU Adreno 510, dan Ram 3GB. Sudah pasti akan ada perbedaan performa diantara keduanya, sehingga Sony harus mebanderol harga Sony Xperia XA jauh lebih murah. Bahkan kabarnya harga ponsel ini hampir setengahnya Xperia X, sehingga bisa menjadi pilihan paling tepat bagi anda yang ingin merasakan kualitas produk buatan Sony sebelum hijrah memakai smartphone Sony di kelas premium.

Kelebihan utama ponsel ini sebenarnya terletak pada sektor kamera, karena Sony Xperia XA menawarkan kemampuan kamera superior yang cocok dipakai mengambil foto dan merekam video di segala kondisi cahaya. Kemampuan ini tak lepas dari kamera belakang 13 MP yang memakai sensor Sony Exmor RS dengan ukuran sensor 1/3″, sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak dibandingkan sensor kamera pada umumnya. Tak hanya itu, kamera belakang Xperia XA juga dilengkapi teknologi phase detection autofocus yang mengoptimalkan ketajaman pengambilan gambar.

Teknologi phase detection autofocus akan dipadukan dengan fitur hybrid autofocus yang mampu mempercepat pengambilan titik autofocus ketika sobat mengambil foto. Lalu ada pula fitur LED Flash, HDR Photo, dan 5x Clear Image Zoom yang semakin mengoptimalkan kemampuan kamera Sony Xperia XA. Kemudian untuk kamera depan, telah tersedia lensa 8 MP dengan sensor Sony Exmor R yang didukung lensa wide angle dengan sudut lebar 88 derajat, serta memiliki kemampuan low light melalui sensor berukuran 1/4″ dan didukung fitur autofocus untuk mempertajam hasil foto selfie yang sobat ambil.

Teknologi 4G LTE siap memanjakan sobat gustekno dalam mengakses internet memakai Sony Xperia XA. Selain itu, ponsel ini akan dipasarkan dengan varian dual sim serta single sim, yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan komunikasi dan akses internet sehari-hari. Semoga saja harga Sony Xperia XA Dual tak terlalu mahal, sehingga varian ini bisa menjadi pilihan utama untuk berkomunikasi sehari-hari. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah tersedia NFC, Bluetooth versi 4.1, dan koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n serta navigasi GPS berteknologi A-GPS, GLONASS.

Harga Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA

3. Harga Sony Xperia XA

Pihak Sony sudah mulai memasarkan ponsel ini dengan harga 249 poundsterling atau sekitar Rp 4.6 Juta. Harga Sony Xperia XA tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan harga Sony Xperia X yang dipasarkan 529 poundsterling atau setara Rp 9,8 jutaan. Semoga harga yang sama juga diberikan pihak Sony Indonesia saat memasarkan ponsel ini di negera kita tercinta, agar masyarkat Indonesia bisa merasakan keindahan desain Sony Xperia XA yang memiliki bezel layar sangat tipis, dan didukung material terbaik yang didesain premium, ringan, dan sangat tipis.

Harga Sony Xperia XA Single Sim
Harga Sony Xperia XA Dual Sim
Harga Sony Xperia XA Terbaru Cek Di Sini

Ponsel ini didesain dengan bodi premium yang memadukan bezel layar sangat tipis dengan layar 5 inci beresolusi HD. Ketipisan bezel layarnya bisa menandingi Sony Xperia C5 Ultra yang sama-sama mengusung desain bezel-less. Performanya juga jauh lebih cepat dibandingkan Xperia C5 Ultra, namun ukuran layar dan resolusinya lebih kecil. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan kamera superior sehingga cocok bagi anda yang suka berfoto selfie. Bagaimana, apakah sobat gustekno.com tertarik membeli ponsel terbaru dari Sony ini ?

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply