Rumor Harga Samsung Galaxy S6 Plus Terbaru

Advertisement

Harga Samsung Galaxy S6 Plus – Rumor keberadaan versi murah dari Galaxy S6 Edge semakin menjadi kenyataan, karena kabarnya Samsung sedang mempersiapkan Samsung Galaxy S6 Plus sebagai smartphone terbarunya. Sebagai versi murah Galaxy S6 Edge, ponsel ini tetap dilengkapi layar lengkung dua sisi (Curved edge screen) yang dilengkapi layar berteknologi Super Amoled, sehingga mampu menghasilkan gambar terlihat lebih tajam, dan memiliki perpaduan warna natural.

Sayangnya resolusi layar Galaxy S6 versi ini, diturunkan menjadi layar full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel -401 ppi. Sementara untuk ukuran layarnya, dibuat lebih besar dengan ukuran 5.4 atau 5.5 inci. Ukuran layar yang besar, mempejelas bahwa Galaxy S6 Plus dibuat untuk menyangi rival senegaranya yaitu LG, yang merilis LG G4 dengan layar berukuran 5.5 inci dan processor Hexa Core 64 Bit yang terintegrasi dengan Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808.

Sama seperti yang dilakukan LG, Samsung juga lebih memilih processor Snadpragon 808 ketimbang memakai processor Samsung Exynos yang sudah mereka berikan pada Galaxy S6 Edge. Langkah ini, mungkin diambil agar membuat harga Samsung Galaxy S6 Plus semakin murah, dan mampu menghemat biaya produksi. Sayangnya kapasitas Ram yang dimasukan kedalam ponsel ini, hanya sebatas 2 GB. Jauh lebih rendah dibandingkan LG G4 dan Galaxy S6 Edge yang menggunakan Ram 3GB.

Walaupun ukuran Ramnya lebih rendah, namun peforma Galaxy S6 Plus tetap optimal, karena sudah disediakan sistem operasi Android Lollipop yang dipadukan pengolahan grafis Adreno 418, agar kinerja multitasking dalam menjalankan aplikasi tetap cepat, dan mampu menghasilkan kualitas grafis terbaik saat diajak bermain game HD. Kemudian untuk sektor memori internal, Samsung memberikan memori berukuran 32 GB, yang kemungkinan bisa ditambah memori ekternal mencapai 128 GB.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 Plus

Harga Samsung Galaxy S6 Plus

Spesfikasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus

  • Jaringan : Nano-SIM
  • Dimensi : Ketebalan 5.9 mm thickness
  • Berat : 135 g
  • Layar : Super AMOLED 5.7 inches 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Memory : Internal 16 GB, microSD up to 64 GB
  • Ram: 2 GB RAM
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • CPU : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
  • Konektivitas : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS/ Beidou, NFC, MicroUSB v2.0
  • Kamera Belakang : 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP, 1080p
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3050 mAh

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus

Melanjutkan review singkat yang kami sampaikan diatas. Apabila terbukti benar, Samsung melengkapi Galaxy S6 Plus dengan memori ekternal, tentu akan mampu meningkatkan penjualan smartphone ini, karena selama ini banyak orang mengeluh atas ketidakhadiran slot memori ekternal pada Galaxy S6 Edge. Selain itu, Samsung juga memberikan media penyimapan cloud dari OneDrive sebesar 115 GB yang bisa dimanfaatkan untuk memback-up file penting secara online.

Fitur-fitur canggih juga diberikan Samsung untuk melengkapi smartphone terbarunya. Salah satu fitur paling menarik, adalah fitur pemindai sidik jari yang meningkatkan keamanan dan privacy pengguna Galaxy S6 Plus. Selain itu, tersedia pula fitur Samsung Pay sebagai fitur pembayaran digital yang sudah mendapatkan serifikat dari Visa, dan Mastercard. Fitur Samsung Pay, sebenarnya sangat menarik karena akan mempermudahkan disaat berbelanja, namun sayangnya fitur tersebut belum bisa digunakan di Indonesia.

Advertisement

Fitur penghibur seperti Smart stay, dan S-Voice sepertinya dimasukan kedalam Galaxy S6 Plus. Selain itu, tersedia pula banyak sensor seperti Accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer, yang mendukung mobilitas smartphone ini. Sayangnya, untuk saat ini belum ada bocoran mengenai kapasitas baterai Galaxy S6 Plus, namun informasi yang gustekno.com dapatkan, Galax S6 Plus akan mendukung fitur Wireless charging yang akan dijual secara terpisah seperti Galaxy S6 Edge.

Kemudian untuk bagian kamera, Samsung akan memberikan kamera utama berkekuatan 16 Megapixel dengan dukungan Autofocus, dan LED Flash. Kemampuan kameranya, tentu jauh dibawah Samsung Galaxy S6 Edge karena kami tak menjumpai adanya teknologi OIS, dan kemungkinan tidak memiliki bukaan lensa sebaik Galaxy S6 Edge. Untuk itulah, harga Samsung Galaxy S6 Plus akan dibanderol jauh lebih murah, dan semoga saja harganya tak terlalu memberatkan bagi warga Indonesia.

Selanjutnya, pada sisi bagian depan sudah diletakan kamera berlensa 5 Megapixel yang siap membidik wajah anda saat berfoto selfie, ataupun digunakan untuk video call. Kemampuan kamera Galaxy S6 Plus sebenarnya sudah cukup memuaskan, asalkan nantinya harga Samsung Galaxy S6 Plus bisa dibanderol lebih murah dari LG G4. Apalagi kamera depan tersebut, juga mampu merekam video Full HD 1080 p, sementara untuk kamera belakang mampu merekam video Quad HD 2160p@30fps,

Sama seperti smartphone premium Samsung yang lain, ponsel ini hanya dibekali satu buah slot kartu sim. Sementara untuk akses internetnya, mengandalkan jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2/5.76 Mbps, dan jaringan LTE Cat4 yang mampu mengakses internet dengan kecepatan 150/50 Mbps. Selain itu, Samsung juga memberikan konektivitas Wifi yang dilengkapi teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual chanel, dan sudah didukung NFC beserta Bluetooth v4.1 untuk memenuhi kebutuhan transfer file dan data.

Harga Samsung Galaxy S6 Plus

Harga Samsung Galaxy S6 Plus

Harga Samsung Galaxy S6 Plus

Dari review diatas, dapat disimpulkan bahwa nantinya harga Samsung Galaxy S6 Plus akan dibanderol lebih murah dibandingkan Galaxy S6 Edge ataupun S6 versi reguler. Untuk harga pastinya, kami mohon maaf belum bisa mengabarkannya untuk anda, karena smartphone ini baru akan dirilis Samsung pada Quartal ketiga ditahun 2015, dan kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy A8 yang memiliki spesifikasi satu tingkat dibawah Galaxy S6 Plus.

Harga Samsung Galaxy S6 Plus Baru
Harga Samsung Galaxy S6 Plus Bekas
Harga Samsung Galaxy S6 Plus Terbaru Cek Di Sini

Bagaimana, apakah anda lebih tertarik membeli Galaxy S6 Plus, atau lebih tertarik membeli Galaxy S6 Edge yang memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi, namun tentunya harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy S6 Plus. Kita tunggu saja sampai ponsel ini benar-benar dirilis secara resmi di Indonesia, dan semoga saja harganya jauh lebih murah dari perkiraan kami yang akan dibanderol sekitar 7-8 Jutaan.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply