Harga Samsung Galaxy A9 dan Informasi Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A9 – Tidak cukup merilis 2 phablet yaitu Galaxy A8 dan Galaxy J7, kali ini Samsung dikabarkan siap merilis phablet terbarunya bernama Samsung Galaxy A9. Menariknya smartphone ini telah dipersiapkan sebagai penerus Galaxy A8 yang terlebih dahulu hadir di Indonesia dengan mengusung layar selebar 5.7 inci dan memakai body full metal yang membuatnya tampak premium. Senada dengan pendahulunya, kemungkinan Galaxy A9 juga mengusung konsep yang sama, hanya saja untuk ukuran layarnya diperkecil menjadi 5.5 inci.

Smartphone dengan layar 5.5 inci memang lebih nyaman digenggam dibandingkan smartphone berlayar 5.7 inci yang mengharuskan kita mengoperasikannya dengan dua tangan. Selain itu layanya juga tetap idela saat sobat gustekno.com pakai bermain game dan menonton film, karena menurut kami tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Apalagi didalam Samsung Galaxy A9 juga tersimpan beragam komponen canggih yang menggawangi dapur pacunya. Jadi performa dalam mengekeksekusi konten multimedia akan sangat cepat dan responsif  .

Menengok lebih jauh kedalam spesifikasi Samsung Galaxy A9, rupanya smartphone terbaru ini akan mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 620 yang sebenarnya merupakan processor 64 Bit generasi terbaru, yang kabarnya memiliki performa lebih stabil dibandingkan processor Snapdragon 615 pada Galaxy A8. Masih banyak lagi kejutan yang akan dibawa phablet Android berlayar 5.5 inci ini, dan bagi sobat gustekno.com yang penasaran seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A9, mari kita simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9

Review Samsung Galaxy A9

  • Jenis Kartu : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi : –
  • Berat :-
  • Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Multitouch
  • Memory : Internal 32 GB microSD, up to 128 GB
  • RAM : 1.5 GB RAM
  • Konektifitas : HSPA 21.1/5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 620
  • CPU : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 510
  • Kamera Belakang : 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, LED flash, touch focus, face detection, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : –
  • Fitur : 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)

Review Samsung Galaxy A9

Harga Samsung Galaxy A9

Harga Samsung Galaxy A9

Gambar diatas bukanlah desain final Samsung Galaxy A9, melainkan gambar Galaxy A8. Namun kemungkinan desain keduanya tidak akan berbeda jauh, karena sama-sama mengadopsi material metal dan konsep desain unibody. Semoga saja untuk segi desain, Samsung kembali memberikan desain super tipis seperti yang mereka berikan pada Galaxy A8. Dimana untuk seri tersebut memiliki ketebalan 5.9 mm, dan berhasil dinobatkan menjadi smartphone buatan Samsung dengan desain tertipis. Tak menutup kemungkinan gelar Hp Samsung tertipis akan jatuh ketangan Galaxy A9.

Masih butuh waktu cukup lama untuk membuktikan kebenaran desain Galaxy A9. Namun yang pasti smartphone ini akan mengusung layar Supera Amoled yang dibentangkan pada papan layar seluas 5.5 inci, dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kepadatan layar mencapai 401 ppi. Diatas kertas ketajaman layar Galaxy A9 akan lebih baik dibandingkan layar 5.7 inci yang dimiliki Galaxy A8. Pasalnya keduanya sama-sama mengandalkan layar Full HD sehingga otomatis kepadatan layar Galaxy A9 akan setingkat lebih tinggi.

Dari sektor layar mari kita bergeser kebagian konektivitas. Pada bagian ini, Samsung telah menamakan sebuah chipset yang mendukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan download 300 mbps, dan upload 50 mbps. Tidak hanya itu saja, sobat gustekno.com juga diberi kebebasan untuk memilih 2 operator seluler, karena smartphone ini dilengkapi 2 slot kartu sim yang semuanya mendukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE, jadi sudah tak ada kata internet lemot apabila sobat gustekno.com membeli smartphone berbandrol mahal ini.

Selain mendukung konektivitas internet dan komunikasi yang lengkap, smartphone ini juga dilengkapi konektivitas transfer data yang lengkap pula. Dimana untuk mengirim file sobat gustekno.com bisa memilih memakai Bluetooth v4.2, NFC, atau Wifi Direct. Selain itu konektivitas nirkabelnya juga mendukung Wifi canggih yang mengadopsi teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band. Lalu untuk urusan navigasi, sudah disediakan GPS dengan kemampuan A-GPS yang dipadukan teknologi GPS Glonass.

Hal menarik lainnya dari smartphone ini adalah memiliki fitur pemindai sidik jari yang sebelumnya juga disematkan pada Samsung Galaxy A8 dan smartphone flagship Samsung lainnya. Teknologi ini siap memastikan keamanan data yang sobat gustekno.com miliki, agar tidak bisa dilihat oleh orang lain ketika memakai ototenfikasi sidik jari sebagai kunci layar lock screen. Sayangnya kami belum mengetahui kapasitas baterai yang dibawanya, semoga saja lebih besar dari baterai Galaxy A8 yang memiliki kapasitas Li-Ion 3050 mAh.

Selanjutnya untuk sektor dapur pacu, sudah ada perpaduan antara Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 620 dengan processor 8 inti yang berjalan pada kecepatan (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53). Processor tersebut merupakan processor 64-Bit generasi terbaru yang didalamnya telah diperkuat pengolahan grafis GPU Adreno 520, sehingga performanya akan jauh lebih cepat dibandingkan processor Qualcomm Snapdragon 615 yang dimiliki Galaxy A8, jadi sobat gustekno.com jangan heran apabila harga Samsung Galaxy A9 akan lebih mahal, karena akan ada perbaikan pada segi performa dan efesiensi daya baterai.

Berbicara mengenai efesiensi daya baterai, pihak Qualcomm menjamin performa processor terbarunya akan lebih efesien dan mampu menahan panas berlebih ketika dipakai mengeksekusi beban berat, sehingga daya baterai tidak akan terlalu berkurang drastis. Apalagi smartphone ini sudah memakai Android Lollipop 5.1.1 yang siap mendapatkan pembaharuan sistem Android Marshmallow yang didalamnya memilii mode doze untuk menghemat pemakaian daya baterai. Selanjutnya untuk sektor penyimpanan sudah ada memori bawaan seluas 32 GB dan bisa sobat gustekno.com perluas memakai microSD hingga 128GB.

Harga Samsung Galaxy A9 yang mahal mengharuskan smartphone ini memiliki kamera berkualitas. Oleh karena itu smartphone ini dilengkapi kamera utama berkualitas 16 MP dan kamera selfie menghadap depan dengan kualitas 5 MP. Berbekal kedua kamera tersebut, smartphone ini siap menjadi media mengabadikan setiap momen yang sobat gustekno.com alami setiap hari. Namun sayangnya kamera tersebut belum bisa merekam video 4K, dan tidak dilengkapi teknologi OIS. Nah untuk fiturnya sendiri tergolong standard, yang mana hanya disediakan autofocus dan lampu led flash.

Harga Samsung Galaxy A9

Harga Samsung Galaxy A9

Harga Samsung Galaxy A9

Nah itulah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A9 yang kami dapatkan dari situs gsmarena. Tentunya spesifikasi diatas masih bisa berubah, mengingat Galaxy A9 baru akan dirilis resmi kepasaran pada bulan Desember 2015, dan kemungkinan baru akan menyambangi Indonesia ditahun 2016. Jadi sobat gustekno.com jangan heran apabila untuk saat ini belum ada informasi pasti mengenai harga Samsung Galaxy A9 di Indonesia. Sebagai alternatifnya, sobat gustekno.com bisa melihat informasi kami sebelumnya mengenai Harga Samsung Galaxy J1 Ace maupun smartphone Samsung lainnya.

Advertisement

Harga Samsung Galaxy A9 Baru
Harga Samsung Galaxy A9 Bekas
Harga Samsung Galaxy A9 Terbaru Cek Di Sini

Prediksi kami, harga Samsung Galaxy A9 tidak akan berbeda jauh dari harga Samsung Galaxy A8, yaitu pada kisaran harga 6.2-6.5 Juta Rupiah. Meskipun harganya sangat mahal, namun spesifikasi yang di bawanya kami jamin tidak akan membuat sobat gustekno.com kecewa, pasalnya sudah ada perpaduan dapur pacu yang cepat, layar bersolusi tinggi, serta penambahan sensor sidik jari. Sekarang kita hanya perlu menunggu sampai smartphone ini resmi dirilis kepasaran, dan semoga saja harga Samsung Galaxy A9 bisa lebih murah dibandingkan prediksi yang kami berikan.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply