Harga Oppo R7, Smartphone Android Tertipis Di Dunia

Harga Oppo R7 – Persaingan membuat smartphone Android tertipis didunia terus berlanjut. Setelah tahun lalu Oppo menggebrag pasaran dengan Oppo R5, ditahun 2015 Oppo sudah mempersiapkan smartphone terbarunya yaitu Oppo R7. Tak hanya berbekal body tipis, spesifikasi yang ditawarkan juga lebih tinggi dengan menggandeng vendor processor senegaranya yaitu Mediatek. Bukan processor Mediatek kelas bawah yang dipakai R7, melainkan processor kelas atas yang memiliki performa setara Snapdragon 810.

Rumor yang beredar selama ini, Oppo R7 akan tampil tanpa menggunakan bezel layar, namun nyatanya Oppo tetap memberikan bezel sangat tipis sehingga hampir tak terlihat bezel layarnya. Selain itu Oppo juga memberikan material terbaik dalam mendesain R7, agar tampilannya semakin mewah dan terlihat lebih premium. Untuk menambah nilai premium dari Oppo R7, smartphone ini juga dibekali sensor sidi jari yang ditempatkan pada tombol home layaknya Samsung Galaxy S6, dan iPhone 6.

Beragam fitur menarik semakin meningkatkan daya jual smartphone ini, jadi jangan heran apabila nantinya harga Oppo R7 di Indonesia dibanderol lebih mahal dari pendahulunya. Harga sebenarnya bukan menjadi sebuah alasan, asalkan produk yang dibeli memang memiliki kualitas yang baik. Melihat smartphone Oppo yang lain, memang terbukti memiliki kualitas yang sangat baik sehingga warga Indonesia rela membelinya walaupun harganya cukup mahal.

Bagi sobat gustekno yang juta tertarik mendapatkan smartphone tertipis didunia tersebut harus bersabar karena smarphone ini baru akan dirilis pada akhir bulan Mei 2015. Sebelum smartphone ini hadir di Indonesia, tentu tak ada salahnya anda melihat terlebih dahulu informasi Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 yang kami rangkum pada artikel gustekno.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo R7

Spesifikasi Dan Harga Oppo R7

Spesifikasi Dan Harga Oppo R7

 

Spesifikasi Oppo Find 7

  • Jaringan : Nano-SIM
  • Dimensi : 4.85 mm thickness
  • Layar : AMOLED capacitive touchscreen, 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Multitouch + Corning Gorilla Glass 4
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Eksternal : –
  • Ram : 2 GB
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • CPU : Mediatek MT6795 Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : PowerVR G6200
  • Konektivitas : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0 (SlimPort), USB Host
  • Kamera Belakang : 20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@60fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2000 mAh

Review Oppo Find 7

Oppo R7 memiliki desain sangat tipis dengan ketebalan 4.85 mm, yang membuatnya memiliki desain terbaik saat ini. Ketebalan Oppo R7 hampir sana seperti Oppo R5, namun kali ini dilengkapi lapisan kaca Gorilla Glass 4 pada bagian belakangnya, sehingga semakin kuat dan kokoh dari segala bentuk goresan benda tajam. Bodynya juga menggunakan material metal yang dibuat secara khusus agar tajan dari panas, karena bentunya yang tipis akan meningkatkan suhu dari komponen hardwarenya.

Kemudian untuk layarnya memiliki teknologi Amoled, sama seperti Oppo R5. Ukurannya juga tak berubah, masih 5.2 inch dengan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang memberikan kualitas gambar lebih jernih dengan kerapatan pixel mencapai -424 ppi. Kemudian untuk melindungi layar bagian depan, digunakan teknologi Gorilla Glass 4, yang jauh lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 3 pada Oppo R5. Perpaduan desain yang sangat tipis, dan layar beresolusi tinggi, pantas membuat harga Oppo R7 dibanderol sangat mahal.

Bocoran harga Oppo R7 yang kami dapatkan, mengatakan bahwa ponsel ini akan dibanderol diatas 5 Juta Rupiah. Walaupun harganya selangit, namun kualitas yang komponen yang ditawarkan merupakan komponen terbaik yang dibuat oleh vendor berkualitas didunia. Salah satu komponen paling penting dari perangkat ini adalah pemakaian processor Mediatek MT6795 yang memiliki clock speed Octa Core 2.2 Ghz dengan arisitektur 64 Bit Cortex-A53 sehingga peformanya sangat cepat dalam membuka aplikasi, ataupun game.

Performanya semakin meningkat dengan penambahkan Ram 2 GB yang dipadukan pengolahan grafis GPU PowerVR G6200. Kemudian untuk sistem operasinya, sudah disediakan sistem operasi Android Lollipop dengan antar muka Color OS 3.0. Tampilannya akan lebih cantik, dan memiliki peforma lebih cepat dibandingkan Color OS 2.01 milik smartphone Oppo yang lainnya, kemudian untuk memorynya disediakan sebesar 32 GB, namun tak disediakan memory ekternal sebagai tambahan memorynya.

Review Oppo R7

Review Oppo R7

Bagian konektivitas, juga dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps, dan teknologi HSDPA berkecepatan 42 mbps, jadi semua kebutuhan akses internet akan tercukupi sepenuhnya. Tak ada lagi kata lemot saat browsing internet, dan bermain game online, asalkan anda tercover jaringan LTE. Kemudian untuk konektivitas nirkabel, disediakan Wifi berteknologi Dual Band Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, yang memiliki fitur Wifi Hotspot.

Untuk mengirim file, anda bisa memilih diantara Bluetooth V4.0, atau menggunakan Wifi Direct. Selain itu Oppo R7 juga mendukung teknologi USB OTG untuk membaca dan mengirim file dari dalam flashdisk atau hardisk. Selanjutnya mari kita lihat sektor kamera, disediakan kamera utama 20.7 Megapixel atau setara dengan kamera milik HTC One M9, dan Sony Xperia Z4. Untuk meningkatkan kualitas fotonya, Oppo juga memberikan LED Flash ganda, bersama dengan fitur Autofocus yang cepat dalam memotret sebuah objek.

Kameranya juga mampu membidik sebuah video dengan resolusi Full HD 1080p, sehingga semua momen berharga bisa diabadikan dengan kualitas terbaik. Kemudian untuk kamera depan Oppo R7 mengandalkan lensa 5 Megapixel yang dilengkapi teknologi Pure Image sebagai otak pemrosesan gambar. Sementara untuk sumber daya baterai saat berfoto selfie, hanya mengandalkan baterai berukuran 2000 mah, yang membuatnya terasa kurang bebas saat berfoto selfie dalam waktu lama.

Untuk mengakali kapasitas baterai yang kecil, Oppo memberikan teknologi VOOC Charging untuk mempercepat waktu pengisian daya baterai selama 30 menit untuk mengisi 75% dari kapasitas baterai yang dibawanya. Teknologi VOOC memang menjadikan harga Oppo R7 dibanderol cukup mahal, namun harganya sebanding dengan apa yang anda dapatkan. Untuk melihat harga smartphone ini, silahkan menyimak pada tabel gustekno.com dibawah ini.

Harga Oppo R7

Harga Oppo R7

Harga Oppo R7

Belum ada kabar resmi terkait harga Oppo R7 di Indonesia atau secara global. Namun kabarnya smartphone ini akan dibanderol tidak jauh berbeda dari Oppo R5 yang dibanderol $499 atau sekitar 6 Jutaan. Dilihat dari harganya, smartphone ini memang di tunjukan untuk kalangan atas yang ingin tampil penuh gaya dengan smartphone tipis berperforma tinggi. Jadi bagi anda yang memiliki budget minim, lebih baik membeli Oppo R1X yang dibanderol lebih murah dengan harga 4.3 Jutaan.

Harga Oppo R7 Baru
Harga Oppo R7 Bekas
Harga Oppo R7 Terbaru Cek Di Sini

Oppo R7 pasti akan dirilis di Indonesia, karena dinegara kita Oppo menjadi salah satu vendor smartphone terlaris walaupun harga produknya dibanderol cukup mahal. Mahalnya harga smartphone Oppo dikarenakan kualitas yang dibawanya, sehingga menjamin smartphone Oppo tetap awet walaupun dipakai dalam waktu bertahun-tahun. Sekian informasi gustekno.com, semoga informasi Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 bisa menjadi referensi sebelum smartphone ini hadir di Indonesia.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply