Harga Oppo A31, Ponsel Murah Spesifikasi Quad Core 64 Bit

Harga Oppo A31 – Satu lagi smartphone Oppo yang dirilis ditahun 2015 yaitu Oppo A31. Smartphone ini diciptakan untuk mengalahkan dominasi Lenovo dan Xiaomi dipasar China, karena dinegara asalnya Smartphone Oppo masih kurang diminati dibandingkan smartphone kedua produsen besar tersebut. Padahal di Indonesia, Smartphone Oppo begitu digandrungi karena sudah terbukti memiliki kualtias yang baik, walaupun sebenarnya harganya jauh lebih mahal dibandingkan rival senegaranya.

Kabar baiknya harga Oppo A31 akan dibanderol cukup terjangkau untuk pasar China, dan kemungkinan harganya akan lebih mahal saat dipasarkan di Indonesia. Untuk sementara ini, Oppo A31 memang masih dipasarkan khusus untuk pasar China, dan kemungkin baru beberapa bulan lagi akan dirilis di Indonesia. Kehadiran smartphone ini dipasar di Indonesia, diharapakan mampu bersaing melawan Lenovo A6000, dan Xiaomi Redmi 2 sebagai rival terbesarnya.

Persaingan spesifikasi antara ketiga smartphone asal Tiongkok tersebut memang hampir setara, namun tetap saja ada perbedaan spesifikasi yang menjadi kelebihan dan kelemahan masing-masing smartphone tersebut. Bagi anda yang sudah merasakan kepuasan produk buatan Oppo, pasti tak akan segan-segan untuk membeli Oppo A31, karena harganya akan dibanderol cukup terjangkau, dan menyasar kalangan menengah kebawah .

Sebelum smartphone ini dirilis resmi di Indonesia, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Oppo A31 tersebut, sebagai gambaran akan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki A31, sebagai gambaran sebelum membeli smartphone dengan harga terjangkau tersebut. Langsung saja silahkan simak informasi yang dirangkum gustekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo A31

Spesifikasi Dan Harga Oppo A31

Spesifikasi Dan Harga Oppo A31

Spesifikasi Oppo A31

  • Jenis Kartu : Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
  • Dimensi : 131.9 x 65.5 x 8 mm
  • Berat : 135 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Memory : Internal 8 GB microSD, up to 128 GB
  • RAM : 1 GB RAM
  • Konektifitas :TD-SCDMA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
  • OS : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core1.2 Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Ion 2000 mAh

Review Oppo A31

Oppo A31 hadir dengan desain menawan yang terbuat dari lapisan kaca pada bagian depan dan belakangnya, rangka smartphone ini juga terbuat dari bahan logam. Perpaduan material ciamik membuat tampilan Oppo A31 terlihat premium, walaupun harganya tergolong cukup terjangkau. Selain itu bentuknya juga lumayan tipis dengan ketebalan 8 mm, dan beratnya sekitar 135 gram. Perpaduan tersebut memberikan kenyaman dalam pengoperasian A31, dan membuat anda tampil lebih stylish dan fashionable.

Kemudian untuk sektor layarnya, sudah tersedia layar berpanel IPS dengan ukuran 4.5 inch. Sayangnya layarnya belum didukung resolusi HD layaknya Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000, sehingga kerapatan pixelnya masih sangat rendan dengan resolusi  480 x 854 pixels, dan kerapatan pixel sebesar -218 ppi. Lapisan kaca pada bagian depan dan belakang membuat Oppo A31 terlindung sepenuhnya, akan tetapi kami belum mengetahui apa jenis kaca yang dipakai smartphone ini.

Harga yang murah memang menarik, namun melihat jeroannya pasti akan akan lebih tertarik untuk membeli Oppo A31 tersebut. Sudah disediakan processor 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz yang bekerja bersamaan dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Pemilihan chipset Snapdragon 410 merupakan langkat tepat bagi Oppo, karena rata-rata smartphone sekelasnya menggunakan Chipset tersebut, karena dinilai lebih cepat dan ramah pemakaian daya baterai.

Peforma Oppo A31 semakin cepat dengan hadirnya Ram 1GB yang di optimalkan kinerja mulitaskingnya oleh OS Android Kitkat 4.4.4. Oppo juga menghadirkan sistem operasi andalannya yaitu Color OS 2.0 yang membawa banyak fitur menarik, dengan penambahkan control gesture, widget, dan dapat kita ubah tampilan home screen, icon dan lock screenya. Semua yang anda dapatkan pada A31 pasti akan menyermpurnakan kehidupan mobile anda sehari-hari.

Review Oppo A31

Review Oppo A31

Untuk sektor memory internal, sudah ada memory berukuran 8 GB yang bisa diekspansi lewat microSD berukuran maksimum 128 GB. Kapasitas ekternal yang sangat besar, memberikan kemudahan dalam menyimpan ribuah file yang anda miliki, namun memory tersebut harus anda beli secara terpisah, karena tak masuk kedalam paket penjualan Oppo A31. Untuk mengakali harga MicroSD yang mahal, anda bisa memanfaatkan Dropbox, dan Google Drive sebagai penyimpanan online apabila terpaksa belum bisa membeli MicroSD.

Sudah disediakan teknologi jaringan internet 4G LTE didalam ponsel ini, dan semakin sempurna lewat fitur Dual Sim yang bisa anda masukan dua nomer berbeda. Kecepatan intenet ponsel ini mencapai 150 mbps, jadi anda bisa browsing dengan nyaman asal tercover jaringan LTE ataupun HSDPA, namun bagi anda yang tinggal dipedesaan dan belum tercover jaringan tersebut, masih bisa menggunakan jaringan GPRS atau Edge dengan kecepatan jauh lebih lambat.

Konektivitas lain seperti Wifi, Bluetooth, GPS, dan USB Port juga dibenamkan pada ponsel ini. Sayangnya Oppo belum menyertakan konektivitas NFC, mungkin agar harga Oppo A31 bisa dijual dengan harga terjangkau, jadi harus menghilangkan fitur transfer data tersebut. Sebagai ganti teknologi NFC, anda bisa menggunakan fitur Wifi Direct untuk mengirim file secara cepat kepengguna smartphone yang lain.

Kemudian untuk sektor kamera, sudah disediakan kamera belakang setara Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000, yaitu kamera 8 Megapixel yang dibekali Aperture F/2.2, LED Flash, dan Autofocus. Hasil fotonya akan cukup tajam dan jernih saat digunakan mengabadikan momen dalam foto beresolusi maksimal 3264 x 2448 pixels,, selain itu kemampuan merekam videonya juga memuaskan, dengan menghasilkan sebuah video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Sementara untuk kamera depannya mengadopsi kamera berlensa 5 Megapixel, yang membuat anda bisa berfoto selfie dan melakukan video call dengan kualitas gambar lebih jernih dan bersih. Sayangnya ponsel ini belum diimbangi baterai berukuran besar, padahal spesifikasi hardware yang dibawanya membutuhkan energi cukup besar. Oppo hanya memberikan baterai Li-Ion berukuran 2000 mah, dengan waktu bicara hanya 7 Jam, dan massa siaga mencapai 240 jam.

Harga Oppo A31

Harga Oppo A31

Harga Oppo A31

Seperti yang kami bilang diatas, harga produk ini terbilang cukup murah karena dibanderol dinegara asalnya dengan harga  $160 atau sekitar Rp 2 jutaan. Harga Oppo A31 tersebut merupakan harga khusus dipasar China, dan kemungkinan harganya akan jauh lebih mahal saat ponsel ini dipasarkan di Indonesia. Dilihat dari segi harganya meman tergolong masih mahal dibandingkan rivalnya yang membandrol produknya dengan harga dibawah 2 Jua Rupiah, namun Oppo memiliki kelas sendiri dan fans fanatik, jadi jangan ragu untuk membelinya saat dirilis di Indonesia.

Harga Oppo A31 Baru $160 (Sekitar Rp 2 jutaan)
Harga Oppo A31 Bekas Rp –
Harga Oppo A31 Terbaru Cek Di Sini

Dukungan service center yang hampir merata diseluruh Indonesia menjadi kelebihan Oppo dibandingkan vendor lokal asal Tiongkon yang lain di Indonesia. Selain ponsel ini, Oppo juga menawarkan Oppo Mirror 3 yang sama-sama dilengkapi processor 64 Bit, dan kamera depan 5 Megapixel. Hanya saja harganya lebih mahal dari Harga Oppo A31 yang kami sampaikan diatas, jadi lebih baik menunggu kehadiran ponsel ini apabila ingin merasakan sensasi bermain game pada smartphone murah berteknologi 64 Bit buatan Oppo.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply