Harga OnePlus X Terbaru Resmi di Indonesia

Harga OnePlus X – OnePlus akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbarunya bernama OnePlus X yang kabarnya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tanggal 12 Desember mendatang. Smartphone ini siap menjadi pelipur lara, setelah OnePlus 2 dipastikan tidak akan dipasarkan di Indonesia. Sayangnya smartphone ini memiliki spesifikasi hardware tidak berbeda jauh dari OnePlus One, yang mana keduanya sama-sama memakai chipset Snapdragon 801 dengan processor berarsitektur 32 Bit didalamnya. Untungnya, OnePlus X memiliki Ram berukuran besar, sehingga performanya tetap cepat dan pastinya sangat responsif.

Yang menarik dari smartphone ini bukanlan sektor spesifikasi, melainkan keindahan desain yang diusungnya. Sobat gustekno.com akan mendapatkan sebuah smartphone dengan desain premium yang menggabungkan material metal dengan lapisan kaca dikedua sisinya. Bahkan OnePlus menyediakan versi limeted edition yang dibuat dengan material berbahan keramic. Tidak hanya itu saja, OnePlus X juga memiliki desain sangat tipis, karena ketebalannya cuma 6.9 mm dan didukung layar lebih kecil dibandingkan milik OnePlus One dan OnePlus 2 sehingga membuatnya lebih nyaman dioperasikan.

Berbicara mengenai ukuran layar, OnePlus mengandalkan layar berbentang 5 inci yang dipadukan panel layar Amoled Display agar bisa menghasilkan warna lebih realistis, dan gambar lebih tajam ketika sobat gustekno.com memutar konten video ataupun bermain game. Masih banyak lagi spesifikasi OnePlus X yang wajib sobat ketahui sebelum memutuskan membeli smartphone ini, nah untuk melihatnya lebih detail, mari kita sama-sama membahasnya pada artikel Spesifikasi dan Harga OnePlus X yang kami rangkum dibawah ini

Spesifikasi dan Harga OnePlus X

Spesifikasi dan Harga OnePlus X

Spesifikasi dan Harga OnePlus X

Spesifikasi OnePlus X

  • Jenis Kartu : Dual SIM
  • Dimensi : 140 x 69 x 6.9 mm
  • Berat : 138 g / 160 g
  • Layar : AMOLED capacitive touchscreen, 5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
  • Memory : Internal 16 GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3 GB RAM
  • Konektifitas : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Display, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, GPS
  • OS : OxygenOS UI / Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • CPU : Qualcomm Snapdragon 801, Quad-core 2.3 GHz
  • GPU : Adreno 330
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera depan : 8 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2525 mAh

Review OnePlus X

Review OnePlus X

Review OnePlus X

Seperti yang kami bilang diatas, kelebihan utama OnePlus X adalah memiliki desain premium yang dibalut frame metal dan dilapisi material kaca yang membalut bagian belakang (back cover), dan layar bagian depan yang memiliki bentang 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki tampilan luar sangat tipis, karena dibalut body berdimensi 140 x 69 x 6.9 mm dengan bobot sekitar 138 gram. Jadi bisa dikatakan tampilan luar OnePlus X lebih terlihat premium dibandingkan seri OnePlus One dan OnePlus 2 yang terkesan lebih tebal serta lebih berat.

Pantas apabila harga OnePlus X tidak berbeda jauh dari OnePlus One yang kini dibanderol sekitar 4 Juta Rupiah untuk versi 64GB, dan 3.5 Juta Rupiah untuk versi 16GB. Pasalnya, kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi layar berkualitas yang mampu menampilkan kualitas gambar sangat tajam dan jernih. Hal tersebut berkat pemakaian panel layar bertipe Amoled Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai -441 ppi. Selain itu bagian terluar layar OnePlus X juga dilapisi Gorilla Glass 3 sebagai lapisan anti goresnya.

Material kualitas premium menjadi modal penting bagi OnePlus X untuk menarik minat konsumen dikelas mengengah kebawah. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan performa hardware yang cepat, berkat sokongan processor Snapdragon 801 dengan kecepatan Quad Core 2.3 Ghz yang dipadu dengan GPU Adreno 330 serta memori Ram berukuran 3GB. Selain itu, smarrtphone ini juga memiliki memori internal sebesar 16GB dan slot memori ekternal dengan kapasitas maksimum mencapai 128GB. Sayangnya penempatan slot memori microSD bersamaan dengan slot kartu sim kedua, sehingga sobat harus memilih salah satunya.

Jadi apabila sobat gustekno ingin memakai fitur Dual Sim, berarti sobat harus puas hanya bisa menyimpan file kedalam memori internal tanpa adanya dukungan memori ekternal. Yah memang cukup mengecewakan, namun kekurangan OnePlus X ini bisa ditolerir, karena sobat masih bisa memakai fitur USB-OTG yang didukung sepenuhnya oleh OnePlus X. Lalu soal konektivitas internet, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan didukung beragam frekuensi operator seluler. Selain itu, disediakan pula konektivitas Wifi, Bluetooth versi 4.0, dan GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou).

Smartphone ini belum mengadopsi Android Marshmallow, namun sudah memakai sistem operasi OxygenOS berbasis Android Lollipop 5.1.1 yang dibuat dengan perubahan tampilan antar muka dan peningkatkan kecepatan sistem operasi agar bisa berjalan lebih stabil, dan lebih mulus saat dipakai untuk mengeksekusi beragam aplikasi dan game. Kemudian untuk kebutuhan daya baterai, dipercayakan pada baterai bertipe Non-removable Li-Po dengan daya berkapasitas 2525 mAh yang tergolong cukup besar sehingga mampu mengalirkan daya baterai kekomponen hardware dan layar berukuran 5 inci.

Kemudian soal kamera, OnePlus X telah dilengkapi kamera utama 13 Megapixel dengan sensor ISOCELL dan aperture F/2.2. Sensor buatan Samsung tersebut sayangnya belum bisa dipakai untuk merekam video berkualitas 4K, namun sobat gustekno.com tetap bisa merekam video berkualitas Full HD 1080p@30fps, dan video slow motion 720p@120fps. Selain itu, disediakan pula fitur autofocus, dan led flash pada kamera belakang OnePlus X. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengandalkan lensa 8 Megapixel dengan sensor Omnivision dan aperture F/2.4.

Kemampuan kamera smartphone ini sebanding dengan harga OnePlus X, sehingga sobat gustekno.com tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk membelinya, karean dipastikan sobat akan mendapatkan smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan berfoto selfie setiap harinya. Nah setelah mengetahui apa saja kehebatan smartphone ini, selanjutnya mari kita lihat berapa sebenarnya harga OnePlus X yang akan dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun ini.

Harga OnePlus X

Harga OnePlus X

Harga OnePlus X

Smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia seharga Rp 3.999.000 atau sekitar 4 Juta Rupiah. Itu artinya harga OnePlus X tidak berbeda dari harga OnePlus One 64GB yang sejatinya memiliki spesifikasi hardware lebih tinggi dan ukuran layar lebih besar. Walaupun tidak ada perberbedaan dari segi harga, namun desain OnePlus X jauh lebih premium dan telah memakai material berkualitas terbaik, jadi wajar apabila OnePlus berani membandrol harga OnePlus X di Indonesia dengan harga jual mencapai 4 Juta Rupiah.

Harga OnePlus X Baru Rp 3.999.000
Harga OnePlus X Bekas

Advertisement

Smartphone ini rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tanggal 12 Desember 2015, dengan metode penjualan lewat sistem pre-order di situs e-commerce Lazada. Jadi sobat gustekno.com harus bersabar apabila ingin merasakan secara langsung kehebatan spesifikasi dan keindahan desain yang dimiliki OnePlus X. Nah, sembara menunggu kehadiran OnePlus X di Indonesia, sobat bisa menyimak terlebih dahulu informasi Daftar Harga Hp Android 4 Jutaan, yang mungkin bisa menjadi alternatif selain OnePlus X.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply