Harga LG Ray, Ponsel Mewah Berlayar Jumbo

Harga LG Ray – Menjelang akhir tahun 2015, LG kembali merilis perangkat terbarunya bernama LG Ray. Ponsel ini dipersiapkan untuk pasar mengengah yang sebelumnya diwakili LG G4 Stylus dan beberapa tipe ponsel lainnya. Uniknya dari ponsel ini adalah memiliki tampilan mewah, dengan sentuhan brushed di bagian back cover, sehingga memberikan kesan bahwa LG Ray memakai material berbahan metal. Padahal smartphone ini masih memakai material plastik agar harga jualnya tetap terjangkau.

Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut, juga melengkapi ponsel ini dengan dapur pacu cukup lumayan. Dimana didalam LG Ray telah tersematkan processor Octa Core dan sistem operasi Android Lollipop. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fitur andalan layaknya yang dimiliki LG G4 dan ponsel flagship LG lainnya, yaitu fitur Knock Code dan Camera Gesture Shot. Tidak ketinggalan baterai berkapasitas besar juga ada di balik cover belakang ponsel ini, sehingga dapat bertahan lebih lama saat dipakai bermain game.

Untuk memuaskan pengguna LG Ray dalam bermain game, sudah disediakan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi HD yang menampilkan gambar dengan kerapatan layar mencapai 267 pixel per inci. Namun sayangnya, ponsel ini belum mendukung jaringan 4G-LTE. Padahal rata-rata smartphone masa kini telah dibekali konektivitas internet 4G-LTE, tentunya hal ini menjadi nilai minus bagi LG Ray. Nah bagi sobat gustekno.com yang tetap tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga LG Ray berikut ini.

Spesifikasi dan Harga LG Ray

Spesifikasi dan Harga LG Ray

Spesifikasi dan Harga LG Ray

1. Spesifikasi LG Ray

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran / Berat 152.5 x 76.4 x 9.3 mm / 158 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal microSD up to 32GB
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Mediatek MT6592M, Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, GPS with A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Fitur Knock Code Unlock, Camera Gesture Shot
Baterai Li-Ion 3000 mAh

2. Review LG Ray

Review LG Ray

Review LG Ray

LG Ray mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels, sehingga ponsel ini mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 267 ppi. Selain itu, LG juga memberikan panel layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna, dan mendukung multitouch beberapa titik sentuhan. Sayangnya layar tersebut belum dilindungi lapisan anti gores, sehingga sobat gustekno.com wajib melapisinya dengan screen guard agar layar tetap kokoh dan terlindung saat terbentur ataupun terjatuh.

Ciri khas LG yang menempatkan tombol volume dan power di bagian cover belakang juga kita jumpai pada ponsel ini. Penempatkan kedua tombol tersebut memang terasa tepat, karena tangan akan mudah menjangkaunya ketika dipegang. Sedangkan untuk ukuran bodinya, memiliki ukuran pajang 152.5 mm, lebar 76.4 mm, dan memiliki ketebalan 9.3 mm. Selain itu, bodi ponsel ini juga tergolong ringan walaupun memiliki ukuran layar cukup besar. Dimana sobat gustekno cukup memegangnya dengan berat 158 gram.

Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan menawarkan fitur keamanan membuka kunci layar berupa Knock Code Unlock. Fitur tersebut bisa menggantikan fitur keamanan fingeprint sensor yang absen pada LG Ray. Selain itu disediakan pula baterai berkapasitas 3.000 mah yang ditugaskan untuk mengalirkan daya kepada komponen hardware dan beragam komponen pendukung lainnya, termasuk layar dan kamera. Lalu bagaimana dengan kekutan kamera ponsel ini, apakah sebanding dengan harga LG Ray ?

Meskipun harga LG Ray dibanderol lebih murah dari LG G4, namun ponsel ini memiliki kamera depan setara LG G4. Pasalnya LG membekalinya dengan lensa kamera berkekuatn 8 Megapixel agar pengguna LG Ray bisa puas berfoto selfie dengan hasil gambar berkualitas yang terlihat jernih, dan memiliki warna lebih natural. Sementara untuk kamera bagian belakang, dipercayakan pada lensa berkekuatan 13 Megapixel yang diperkuat oleh fitur autofocus, led flash, dan bisa sobat gustekno pakai untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps

Berbekal kamera selfie mumpuni, LG Ray tentu mampu bersaing melawan ponsel sekelasnya yang rata-rata hanya dilengkapi kamera 5 Megapixel. Apalagi ponsel ini telah dilengkapi fitur Camera Gesture Shot yang memudahkan pengambilan foto dengan mendeteksi gerakan tangan. Sayangnya untuk mengupload hasil foto selfie ke media social, hanya disediakan jaringan 3G HSDPA dan Wi-Fi (Wi-Fi 802.11 b/g/n) sebagai konektivitas internet utama ponsel ini. Untungnya sudah ada fitur Dual Sim beserta Bluetooth v4.0 dan port microUSB untuk menggantikan teknologi 4G LTE yang absen pada ponsel ini.

Ponsel ini hadir dalam 4 pilihan warna, yakni warna silver, emas, titan, dan hitam. Semua warna tersebut terlihat premium dan mampu meningkatkan tampilan luar LG Ray agar terlihat semaki mewah. Nah selanjutnya untuk bagian memori, telah disediakan memori internal berukuran 16GB dan slot memori ekternal mencapai 32GB. Berbekal memori jumbo, tentunya semua file akan muat tersimpan diponsel ini, dan sobat gustekno.com bisa bebas menginstal aplikasi maupun game.

Advertisement

Dapur pacu utama LG Ray diperkuat oleh chipset Mediatek MT6592M yang didukung processor 8 inti dengan kecepatan Octa Core 1.4 Ghz dan Ram 1GB. Sementara untuk sektor grafis, memakai GPU Mali-450MP4 untuk mampu memaksimalkan kualitas grafis tiga dimensi pada setiap game dan video yang sobat gustekno mainkan. Sayangnya processor tersebut tergolong jadul, karena belum mendukung komputasi 64Bit, sehingga performanya masih kalah dari processor Octa Core milik Redmi Note 2 ataupun Lenovo A7000.

Faktor harga LG Ray yang dibandrol 3 Jutaan membuatnya memiliki banyak kekurangan. Kekurangan utamanya adalah belum mendukung 4G-LTE dan belum mengadopsi layar beresolusi Full HD dengan lapisan anti gores. Selain itu, dapur pacu LG Ray juga tergolong standar dibandingkan ponsel sekelasnya yang rata-rata telah memakai Ram besar dan processor 64 Bit. Nah selanjutnya bagi sobat gustekno yang penasaran ingin tahu harga LG Ray, silahkan simak tabel dibawah ini.

Harga LG Ray

Harga LG Ray

3. Harga LG Ray

Belum ada informasi kapan ponsel ini akan mendarat di Indonesia. Rencananya, LG Ray terlebih dahulu akan dipasarkan di negera Eropa Timur dan beberapa negera di Amerika latin dengan harga USD$ 232 atau setara Rp 3,1 jutaan. Seperti yang kami sampaikan diatas, harga LG Ray memang tergolong mahal untuk smartphone dengan spesifikasi standard yang masih memakai processor 32 Bit dan belum mendukung konektivitas 4G LTE.

Harga LG Ray Baru USD 232 atau sekitar Rp 3,1 juta.
Harga LG Ray Bekas
Harga LG Ray Terbaru Cek Di Sini

Semoga saja harga LG Ray di pasaran Indonesia nantinya bisa lebih murah agar LG bisa bersaing melawan Samsung yang giat merilis Hp Android 4G LTE berbanderol murah, seperti Galaxy J2 dan Galaxy J5. Bagi sobat gustekno.com yang tak puas dengan spesifikasi LG Ray, kami sarankan untuk menantikan kehadiran LG V10 yang notabennya merupakan ponsel LG terbaik saat ini, namun harganya sudah pasti jauh lebih mahal dibandingkan harga LG Ray.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply