Harga LG Nexus 5X Dengan Spesifikasi Snapdragon 808

Harga LG Nexus 5X – Sobat gustekno.com pastinya menantikan kehadiran smartphone Google Nexus terbaru yang dirilis ditahun ini, yaitu Google Nexus 5X. Untuk seri ini, Google kembali mengajak LG untuk bekerjasama dalam mengembangkan smartphone berkualitas yang memiliki performa powerfull dan kinerja hardware terbaik. Maka lahirnya LG Nexus 5X yang merupakan perpaduan antara kecanggihan teknologi buatan Google, dan pengalaman LG sebagai salah satu produsen smartphone terbaik didunia.

Seperti yang kita ketahui bersaman, pada tahun 2012 sampai 2013 LG dan Google pernah bekerjasama dalam mengembangkan seri Nexus 4 dan Nexus 5. Rupanya kesuksesanya kedua seri tersebut, kembangi mengantarkan LG sebagai pembuat LG Nexus 5X, yang didalamnya membawa spesifikasi lebih canggih dan dukungan teknologi terbaru. Namun yang menarik dari Nexus 5X adalah memiliki harga jual tidak jauh berbeda dari Nexus 5 (2013), sehingga smartphone bisa menjadi salah satu smartphone yang layak sobat gustekno.com miliki.

Harga LG Nexus 5X dibandrol tidak lebih dari 6 Juta Rupiah, akan tetapi harga tersebut khusus untuk model 16GB. Pasalnya, Nexus 5X memiliki 2 model berbeda, yakni versi 16GB dan 32GB. Harga keduanya pasti berbeda, namun untuk urusan peforma tidak perlu khawatir, karena sama-sama dilengkapi processor Qualcomm Snapdragon 808 yang dipadukan memori Ram sebesar 2GB. Nah ntuk melihat lebih jauh bagaimana Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5X, mari kita simak informasi berikut ini dari gustekno.com.

Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5X

Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5X

Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5X

Spesifikasi LG Nexus 5X

  • Jaringan : Nano-SIM
  • Dimensi : 147 x 72.6 x 7.9 mm
  • Berat : 136 g
  • Layar : IPS LCD, 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
  • Memori Internal : Internal 16/32 GB
  • Memori Eksternal : –
  • Ram : 2 GB
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • CPU : Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
  • GPU : Adreno 418
  • Kecepatan Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Konektifitas Nirkable : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.0, Type-C 1.0 reversible connector
  • Kamera Belakang : 12.3 MP, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, photo sphere, HDR, dual recording, Video 2160p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2700 mAh
  • Fitur  :  Fingerprint sensor

Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa informasi pada halaman ini adalah 100% benar

Review Spesifikasi LG Nexus 5X

Desain Nexus 5X lebih tipis dibandingkan seri Nexus 5 (2013), namun sayangnya keduanya sama-sama memakai body berbahan polycarbonat alias plastik. Tentunya hal ini menjadi salah satu kekurangan smartphone yang memiliki bobot 136 gram ini, karena rata-rata smartphone sekelasnya telah dibekali body berbahan full metal yang terlihat lebih elegan dan bercita rasa premium. Namun hal ini dapat di maklumi, mengingat LG Nexus 5X ditempatkan dibawah Nexus 6P yang mengusung body metal dan dibandrol dengan harga lebih mahal.

Secara keseluruhan tubuh Nexus X5 memiliki dimensi berukuran 147 x 72.6 x 7.9 mm,dan bobot seberar 136 gram. Yang menarik adalah dibagikan belakang body ponsel ini, telah disematkan sebuah sensor sidik jari sebagai akses keamanan dan privacy pengguna Nexus 6. Selain teknologi Fingerprint sensor, Nexus 5X juga dibekali teknologi USB Type-C untuk mengantikan port MicroUSB 2.0 yang tergolong ketinggalan jaman. Hadirnya teknologi USB Type-C, memungkinkan Nexus 5x bisa mengisi baterai lebih cepat, dan mempercepat pengiriman file dari komputer.

Kemudian untuk sektor layar, LG memberikan panel IPS LCD dengan bentang 5.2 inci dan memakai layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, yang mampu menampilkan gambar jernih pada kepadatan ~424 ppi. Untuk mejaga layar dari goresan, LG telah melapisinya dengan layar anti gores Gorilla Glass 3 yang dipadukan lapisan oleophobic coating untuk mencegah bekas sidik jari menempel pada layar. Meski belum memakai layar Quad HD, namun dengan beragam teknologi yang dibawanya, kami cukup puas dengan kualitas layar Nexus 5x ini.

Seperti yang gustekno.com sampaikan diatas, smartphone ini hadir dengan 2 pilihan memori internal berukuran 16GB, dan 32GB. Sayangnya tidak disediakan penyimpanan ekternal untuk memperluas memori bawaan yang dimiliki ponsel ini. Untuk mengantisipasi kehabisan memori internal, Google telah menyediakan penyimpanan cloud Google Drive, dan menyediakan fitur auto backup yang terintegrasi secara langsung pada akun Google yang sobat miliki. Menariknya lagi, smartphone ini telah dilengkapi sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Sistem operasi Android Marsmallow 6.0 siap mengoptimalkan kinerja komponen hardware yang digawangi processor Hexa Core dengan chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808. Kinerja processor Hexa Core yang berpacu pada kecepatan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57, akan terasa lebih reponsif setelah diperkuat oleh Ram 2GB yang berjalan secara optimal pada sistem operasi Android Marsmallow. Sementara untuk kebutuhan sektor grafis, akan dipercayakan pada GPU Adreno 418 yang siap menghadirkan kualitas grafis 3D terbaik ketangan sobat gustekno.com

LG Nexus 5X

LG Nexus 5X

Kemampuan hardware dan softwarenya memang sebanding dengan harga LG Nexus 5X yang dibanderol cukup mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun semuanya kembali lagi kekubutuhan pribadi masing-masing, karena masih banyak smartphone Android yang lebih murah dibandingkan harga LG Nexus 5X, namun tetap memiliki spesifikasi setara, dan salah satunya adalah Xiaomi Mi4C yang sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 808 dengan Ram 2GB sebagai dapur pacu utamanya.

Dibalik harga Nexus 5X yang cukup mahal, sudah tersimpan kamera berkualitas dengan resolusi 12.3 MP yang telah dilengkapi teknologi laser autofocus dan fitur pencahayaan dual tone led flash. Sayangnya kamera ponsel ini belum dilengkapi teknologi OIS, meski sudah mampu merekam video 4K (2160@30fps). Minus fitur OIS terasa cukup mengecewakan, karena pada seri Nexus 5 (2013) kita disuguhkan oleh fitur penstabil gambar tersebut. Namun untungnya resolusi kamera yang dibawanya jauh lebih besar, sehingga mampu menghasilkan foto lebih jernih dan video lebih halus.

Dilanjutkan pada kamera bagian depan, LG menempatkan kamera 5 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie yang menjadi trends bagi pengguna smartphone. Resolusi kamera tersebut sudah cukup besar, dan dioptimalkan oleh aperture F/2.0 yang memungkinan pengambilan foto pada kondisi rendah cahaya tetap terlihat bening dan jernih. Kemudian untuk kebutuhan video call, smartphone ini mampu menghasilkan video berkualitas dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Selain itu tersedia pula beragam fitur pendukung seperti face detection, HDR, dll.

Belum lengkap rasanya, apabila smartphone Nexus belum dilengkapi konektivitas yang lengkap. Pasalnya smartphone buatan Google dan LG ini harus mampu mengoptimalkan sistem operasi Android yang dibawanya. Oleh karena itu, Nexus 5X telah dibekali konektivitas 4G LTE dengan kecepatan 300 mbps dan upload 50 mbps, jadi kebutuhan akses internet mampu berjalan maksimal. Nah kemudian untuk konektivitas pelengkapnya, sudah ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth 4.2, dan navigasi canggih berteknologi A-GPS serta Glonass.

Yang terakhir mari kita lihat daya tahan baterai LG Nexus 5X. Untuk menyuplai daya baterai kesektor konektivitas, hardware, layar, dan kamera, sudah disediakan baterai Non-removable Li-Po berukuran 2700 mAh. Kapasitas baterainya memang lebih besar dibandingkan Nexus 5 (2013) yang dibekali baterai Li-Ion 2300 mAh, namun sayangnya ponsel ini belum dilengkap fitur Wireless Charging yang sebelumnya telah dimiliki Nexus 5 (2013).  Bagaimana apakah sobat gustekno.com masih tertarik membelinya, apa iya mari kita simak informasi harga LG Nexus 5x tersebut.

Harga LG Nexus 5X

Harga LG Nexus 5X

Harga LG Nexus 5X

Smartphone ini sudah dirilis resmi pada tanggal 29 September 2015. Harga termurahnya adalah sebesar US$379,99 atau sekitar Rp 5,6 juta apabila kita ubah dalam bentuk rupiah. Harga LG Nexus 5X tersebut merupakan harga untuk versi 16GB, dan kemungkinan harga untuk versi 32GB akan jauh lebih mahal, bahkan untuk beberapa negera tertentu bisa mencapai 7 Juta Rupiah. Sayangnya untuk saat ini, belum ada informasi mengenai harga LG Nexus 5X di Indonesia, semoga saja harganya tak terlalu tinggi dan sesuai dengan kemampuan masyarakat Indonesia.

Harga LG Nexus 5X 16GB USD $379,99 atau Rp5,6 jutaam
Harga LG Nexus 5X 32GB
Harga LG Nexus 5X Terbaru Cek Di Sini
Advertisement

Smartphone ini kemungkinan akan segara masuk ke Indonesia, mengingat LG memiliki pendistribusian produk yang baik. Berbeda dengan Motorola yang harus menunggu 1 tahun lamanya dalam memasarkan Nexus 6 di Indonesia. Apabila kita melihat spesifikasi yang ditawarkan pada Nexus 5X, pastinya ponsel ini akan menjadi buruan utama pencinta Android yang penasaran dengan kinerja smartphone berbasis Android Marshmallow tersebut. Lalu bagaimana dengan sobat gustekno.com, apakah juga tertarik membelinya, atau lebih memilih membeli smartphone LG yang lain, seperti LG G4 Beat atau LG G4 Stylus yang dibandrol lebih murah dari harga LG Nexus 5X.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply