Harga LG Leon H324 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga LG Leon – Berbicara mengenai smartphone Android memang tak ada habisnya, karena beragam produk terus dirilis beragam vendor dengan menawarkan kelebihan-kelebihannya. Salah satu vendor smartphone yang paling sering merilis produk terbarunya di Indonesia adalah LG. Yap, perusahaan asal Korea Selatan ini seakan-akan ingin melampaui pencapaian Samsung, yang sukse besar menjadi menjadi raja smartphone Android di Indonesia.

Walaupun keduanya sama-sama berasal dari Korea Selatan, namun persaingan antara Samsung dan LG seakan-akan tak ada batasnya. Kali ini LG mencoba peruntungannya dengan merilis smartphone low entry dengan seri LG Leon H324. Smartphone ini, menawarkan spesifikasi tergolong tinggi dengan mengandalkan Android Lollipop terbaru sebagai sistem operasinya. Selain itu, ponsel ini juga ditenagai processor 4 inti dengan kecepatan 1.3 Ghz.

Spesifikasi ponsel anyar LG ini hampir mirip LG Magna yang dirilis bersamaan saat dipasarkan di Indonesia, hanya saja ukuran layarnya diperkecil menjadi 4.5 inci untuk mempermudah pengoperasian dengan satu tangan. Sayangnya layar tersebut belum didukung resolusi besar, sehingga kepadatan pixelnya sangat rendah. Hal ini sangat wajar, mengingat harga LG Leon H324 dibanderol cukup murah, dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah.

Produk branded dengan harga murah rata-rata lebih diminati penggila ponsel Android di Indonesia. Untuk itulah LG berani membanderol harga LG Leon cukup murah, agar mereka tetap bisa bisa bersaing melawan Xiaomi, Lenovo, ataupun Samsung. Berbekal pengalaman puluhan tahun dalam dunia teknologi, tentu masyarakat Indonesia sudah mempercayai kualitas smartphone yang dibuat LG, dan bagi anda yang tertarik membeli LG Leon tersebut, silahkan simak reviewnya pada artikel gustekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga LG Leon H324

Spesifikasi Dan Harga LG Leon

Spesifikasi Dan Harga LG Leon

Spesifikasi LG Leon H324

  • Jaringan : Dual SIM
  • Dimensi : 129.9 x 64.9 x 10.9 mm
  • Berat : 140 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 4 GB
  • Memory Eksternal : up to 32 GB
  • Operating System : Android Lollipop v5.0.1
  • Ram : 768MB LPDDR3
  • CPU : Mediatek MT6582, Quad Core 1.3 Ghz
  • GPU : Mali-400MP2
  • Konektivitas :  HSDPA+ 21Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, GPS with A-GPS
  • Kamera Belakang : 8 MP, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : VGA
  • Baterai : Li-Ion 1900 mAh

Review Spesifikasi LG Leon H324

Sebagai salah satu smartphone dikelas mengenah kebawah, ponsel anyar ini menawarkan layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi yang tergolong sangat kecil yaitu 480 x 854 pixels. Otomatis kerapatan pixelnya mengikuti ukuran layarnya, sehinga anda hanya mendapatkan layar dengan kepadatan pixel -218 ppi. Untuk meningkatkan ketajaman layar ponsel anyarnya, LG memberikan layar IPS dengan sentuhan teknologi In-Cell yang mengintergrasikan sensor sentuh dengan tampilan layar lebih luas, sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang jelas dan warna lebih hidup.

Smartphone ini memiliki body plastik dengan dimensi  129.9 x 64.9 x 10.9 mm, dan berat sekitar 140 gram. Selain itu, LG juga mempertahankan tombol power dan volume pada bagian belakang LG Leon, hal ini bertujuan untuk mempermudah navigasi disaat penggunanya ingin mengeraskan volume, ataupun melakukan restart pada smartphone miliknya. Bagi yang belum terbiasa mungkin akan sedikit kesulitan dalam mengoperasikan tambol pada body belakang LG Leon, namun apabila sudah terbiasa tentu akan mempermudah dan mempercepat pengoperasian ponsel ini.

Banyak media yang mengatakan smartphone ini di tenagai processor 64 Bit, namun nyatanya LG Leon yang dirilis di Indonesia bukanlan versi LTE melainkan versi 3G. Untuk itulah LG tak melengkapinya dengan processor Qualcomm Snapdragon 410, dan lebih memilih processor Mediatek MT6582 berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz untuk mempersenjatai smartphone milikinya. Pemakaian processor 32 Bit sebenarnya cukup mengecewakan, karena ditahun 2015 rata-rata smartphone sudah mengadopsi processor berteknologi 64 Bit.

Selain itu, kapasitas Ram yang diberikan juga tergolong tanggung karena masih menggunakan Ram 768MB LPDDR3, dan hanya memiliki memori internal sebesar 4 GB. Untungnya, LG melengkapinya dengan slot memori ekternal mencapai 32 GB, agar file-file besar bisa tetap tersimpan di dalamnya. Sementara untuk pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Mali-400MP2 yang tergolong standard, atau bahkan dibawah rata-rata smartphone Android saat ini.

Review LG Leon

Review LG Leon

Spesifikasi LG Leon masih kalah dibandingkan Lenovo A6000 ataupun Xiaomi Redmi 2, yang menawarkan konektivitas 4G LTE dan ditenagai processor Quad Core 1.2 Ghz. Untuk menutupi kelemahan pada sektor hardware, LG memberikan sistem operasi Android Lollipop 5.0 dengan balutan antarmuka LG Optimus UI, dan penambahan Knock Code untuk meningkatkan kemananan data dan privacy pengguna LG Leon.

Beralih ke bagian kamera, Smartphone ini mengandalkan kamera utama 8 Megapixel dengan tambahkan lampu LED Flash, autofocus, dan dilengkapi kemampuan merekam video Full HD. Dengan kemampuan kamera yang dimilikinya, wajar saja apabila harga LG Leon dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone sekelasnya. Untuk menambah daya tarik kameranya, LG telah menanamkan fitur gesture shot yang berfungsi untuk memotret secara otomatis dengan gerakan tangan membuka dan menutup.

Sayangnya kamera bagian depan smartphone ini belum terlalu optimal, karena masih mengadopsi layar bertipe VGA dengan resolusi 0.3 Megapixel. Walaupun sudah ditambah fitur front kamera light yang membantu pengambilan foto selfie dalam kegelapan, dengan menjadikan layar sebagai LED Flash, namun ketajaman kameranya terasa kurang maksimal, sehingga kualitas foto nya berbanding terbaik dengan sisi belakang yang memiliki lensa 8 Megapixel.

Walaupun hadir tanpa koneksi internet 4G LTE, ponsel ini menawarkan internet cepat dengan kecepatan HSDPA+ 21 mbps. Selain itu, LG juga memberikan fitur Dual Sim  dan dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n sebagai alternatif mengakses internet. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan mengirim file dan data, smartphone ini dibekali Bluetooth V4.1, dan microUSB v2.0. Sayangnya pemilihan processor buatan Mediatek belum memungkinkan penggunaan teknologi NFC dan USB OTG pada LG Leon.

Smartphone yang dibanderol dibawah 2 Juta tersebut, juga dibekali baterai Li-Ion berukuran 1900 mah sebagai sumber daya engerginya. Belum diketahui ketahanan baterai tersebut, namun gustekno yakin baterainya cukup awet karena ponsel ini belum didukung teknologi 4G LTE. Terkecuali saat digunakan bermain game secara terus menerus, sudah pasti baterainya akan cepat habis karena semua komponen hardware dan layar akan bekerja secara intens.

Harga LG Leon H324

Harga LG Leon

Harga LG Leon

Bagi anda yang tertarik membeli smartphone ini, harus mengeluarkan uang sebesar 1.7 Juta Rupiah. Harga LG Leon tersebut merupakan harga resmi untuk versi 3G, dan tak menutup kemungkinan nantinya LG akan merilis versi LTE dengan harga jauh lebih mahal. Ternyata vendor besar sekelas LG masih sama seperti Samsung, yaitu enggan membuat produk murah dengan spesifikasi tinggi, sehingga dengan uang 1.7 Juta Rupiah anda hanya mendapatkan smartphone berlayar 4.5 inci dengan kamera depan VGA.

Harga LG Leon Baru Rp. 1,699,000
Harga LG Leon Bekas
Harga LG Leon Terbaru Cek Di Sini

Wajar vendor asal Korea Selatan ini membanderol harga LG Leon cukup mahal, karena mereka lebih menawarkan penampilan luar dan fitur menarik dibandingkan mengedepankan komponen processor ataupun kamera depan. Apabila anda lebih menginginkan smartphone Android dengan peforma jauh lebi cepat, dan memiliki dukungan teknologi 4G LTE, kami sarankan anda berganti haluan membeli Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000, karena keduanya memiliki harga setera dengan harga LG Leon, dan didukung spesifikasi hardware jauh lebih tinggi.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply