Harga Huawei Mate S Berteknologi Force Touch

Harga Huawei Mate S – Huawei kembali menunjukan kebolehannya dalam mendesain smartphone berkualitas yang memiliki beragam teknologi canggih. Terbukti dengan diluncurkannya Huawei Mate S pada ajang IFA 2015 di Jerman belum lama ini. Smartphone terbaru tersebut, mengusung teknologi Force Touch yang sebelumnya dimiliki Apple Watch. Teknologi tersebut memungkinkan sobat gustekno.com untuk membuka aplikasi sesuai tingkat sensitif tekanan pada layar, sehingga akan mempermudah pengoperasian smartphone.

Selain memberikan teknologi Force Touch, Huawei juga melengkapi ponsel terbarunya dengan fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan pada sisi belakang smartphone ini. Sayangnya perpaduan kedua teknologi tersebut membuat Harga Huawei Mate S dibanderol sangat mahal, sesuai kelas premium yang dibidik oleh Huawei. Bahkan untuk masalah harga, ponsel ini mampu disetarakan dengan harga Samsung Galaxy S6 Edge maupun Samsung Galaxy Note 5 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga diatas 10 Juta Rupiah.

Berbagai teknologi canggih yang dimasukan kedalam Huawei Mate S memang menarik untuk dilihat satu persatu, pasalnya smartphone ini menjadi salah satu smartphone Android terbaik di kelas premium yang siap bersaing melawan dominasi ponsel flagship buatan Samsung maupun lainnya. Bagi sobat gustekno.com yang tertarik membeli smartphone premium Huawei tersebut, silahkan sobat menyimak review mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate S pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate S

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate S

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate S

Spesifikasi Huawei Mate S

  • Jenis Kartu : Dual SIM
  • Dimensi : 149.8 x 75.3 x 7.2 mm
  • Berat : 156 g
  • Layar : AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Memory Internal : 32/64/128 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Konektifitas : HSPA, LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS, GLONASS/ Beidou, NFC, microUSB v2.0
  • Ram : 3 GB RAM
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • CPU : HiSilicon Kirin 935, Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz
  • GPU : Mali-T628 MP4
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan : 8 MP, LED flash
  • Baterai : Non-removable 2700 mAh
  • Fitur : Force Touch display, Fingerprint sensor

Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa informasi pada halaman ini adalah 100% benar

Review Spesifikasi Huawei Mate S

Salah satu kelebihan dari smartphone ini adalah memiliki tampilan desain premium dengan balutan metal yang mengusung desain unibody. Walaupun hal ini membuat baterai Huawei Mate S tidak bisa dicopot, namun tampilan luarnya seakan-akan terlihat begitu sempurna, karena memiliki desain sangat tipis dengan body berdimensi panjang 148.8mm, lebar 75.3mm, dan ketebalan 7.2mm. Selain itu, Huawei Mate S juga memiliki berat ideal berbobot 156 gram, sehingga membuatnya terasa nyaman dan kokoh saat digenggam.

Beralih ke sisi depan, sudah ada layar berukuran 5.5 inchi yang mengusung panel layar Amoled dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan terasa nyaman saat sobat gustekno.com pakai untuk menonton film maupun konten video beresolusi besar. Walaupun dari segi resolusi masih tergolong minim dibandingkan ponsel sekelasnya yang mengusung layar Quad HD, namun kami sudah cukup puas dengan kerapatan layar -401 ppi yang tersaji pada layar lengkung berteknologi 2.5D, serta lapisan Gorilla Glass 4.

Harga Huawei Mate S sebenarnya terlalu mahal, mengingat ponsel sekelasnya sudah mengadopsi layar beresolusi Quad HD. Walaupun begitu, Huwei tetap menawarkan kualitas layar terbaik, berkat pemakaian layar lengkung 2.5D yang mampu menghasilkan bezel layar lebih tipis, dan bahkan hampir tak terlihat bezel layarnya. Kemudian pada sisi belakang, sudah ada penambahan sensor sidik jari berbentuk kotak yang dipadukan dengan kamera 13 Megapixel dan lampu kilat flash diatasnya.

Review Huawei Mate 7

Review Huawei Mate 7

Berbicara mengenai kamera, Huawei Mate S mengusung kamera 13 Megapixel dengan teknologi sensor bertipe RGBW yang berasal dari sensor Sony IMX278. Berbekal sensor kamera canggih yang dibuat oleh Sony, pastinya ponsel ini mampu mengabadikan setiap momen dengan kualitas gambar begitu tajam dan jernih. Terlebih didalmnya juga disediakan teknologi OIS untuk memastikan setiap jepretan kamera berhasil tertangkap dengan sempurna, tanpa terjadinya Blur dan Noise. Selain itu, Huawei juga mengoptimalkannya dengan fitur autofocus, serta dual-LED (dual tone) flash.

Berlalih ke sisi bagian depan, sudah ada kamera berlensa 8 Megapixel yang siap sobat gustekno pakai untuk berfoto selfie disegala kondisi pencahayaan. Pasalnya kamera tersebut telah dibekali lampu led flash dengan sensor bertipe BSI (Back-illuminated sensor). Sayangnya resolusi video maksimum yang mampu dihasilkan kamera Huawei Mate S masih sebatas video beresolusi Full HD 1080p, dan belum bisa menangkap video beresolusi 4k (UltraHD). Namun untuk kualitas rekaman videonya cukup memuaskan, karena sudah ada teknologi OIS didalamnya.

Dari sektor kamera, mari kita beralih kesektor dapur pacu. Huawei kembali mengandalkan chipset buatannya, yakni HiSilicon Kirin 935 menjadi otak dari kinerja pemrosesan Hauwei Mate S. Chipset yang dikembangkan dengan pemrosesan 16 nanometer tersebut, telah terintrasi pada processor Octa Core 64 Bit yang dibagi dalam 2 cluster berkecepatan Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz. Untuk menambah daya gedor dan kinerja multitasking, Huawei Mate S juga dibekali Ram 3GB serta GPU Mali-T628 MP4

Desain Huawei Mate S

Desain Huawei Mate S

Siap-siap sobat gustekno.com kecewa, karena teknologi Force Touch hanya disediakan pada Huawei Mate S versi memori internal 128 GB. Sementara untuk versi lainnya, yakni internal 32 GB dan 64 GB tak dibekali fitur tersebut. Walaupun cukup mengewacakan, namun untungnya ponsel ini telah dibekali slot memori ekternal berdaya tampung 128 GB, sehingga kita tak perlu kerepotan disaat menyimpan banyak file besar. Kemudian untuk segi sistem operasi, sudah ada OS Android Lollipop 5.1.1 dengan antarmuka Emotion UI 3.1.

Selanjutnya pada bagian konektivitas, sudah disediakan sarana dual sim untuk mempermudah komunukasi, sehingga sobat gustekno.com bisa mengaktifkan 2 nomer telepon secar bersamaan. Tidak hanya itu saja, Huawei Mate S juga dibekali akses internet 4G LTE dengan kecepatan 300 mbps, dan 3G HSDPA 42.2 mbps. Jadi wajar apabila harga Huawei Mate S dibanderol sangat mahal. Sayangnya, ponsel ini tak dibekali fitur NFC dan masih memakai Bluetooth V4.0. Sementara untuk konektivitas yang lain, sudah ada Wifi dan GPS sebagai navigasinya.

Kemudian yang terakhir yaitu masalah baterai. Smartphone ini dilengkapi baterai 2700 mah dengan dukungan teknologi fast charging yang dikembangkan oleh Huawei untuk mempercepat pengisian baterai ponsel buatannya. Seperti yang kami sampaikan diatas, baterai berjenis Li-Polymer tersebut tidak bisa sobat gustekno.com lepas, jadi akan sedikit menyulitkan apabila terjadi kerusakan.  Nah bagi yang penasaran berapa sebenarnya harga Huawei Mate S tersebut, mari kita simak informasi harganya dibawah ini.

Harga Huawei Mate S

Harga Huawei Mate S Terbaru

Harga Huawei Mate S Terbaru

Pada awal artikel sudah kami sampaikan bahwa harga Huawei Mate S dibanderol sangat mahal. Seperti yang terlihat pada tabel dibawah ini, rupanya untuk versi 32 GB kita harus membayarnya dengan harga 10.3 Jutaan. Sementara untuk harga Huawei Mate S 64GB dibanderol mencapai 11.1 Jutaan. Namun sayangnya Huawei belum menyebutkan berapa harga resmi untuk varian 128 GB yang didalamnya tersedia teknologi Force Touch. Mungkin harga Huawei Mate S 128GB bisa mencapai 13 Juta Rupiah, yang artinya jauh lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy S6 Edge+.

Harga Huawei Mate S 32 GB 649 euro (Rp 10,3 juta)
Harga Huawei Mate S 64 GB 699 euro (Rp 11,1 juta)
Harga Huawei Mate S 128 GB
Harga Huawei Mate S Terbaru Cek Di Sini

Berbekal teknologi force touch layaknya perangkat buatan Apple, pantas apabila harga Huawei Mate S dibanderol begitu mahal. Sayangnya sobat gustekno.com harus bersabar apabila tertarik membeli smartphone ini, karena belum ada kabar mengenai ketersediaan dan tanggal perlisannya di Indonesia. Selain menantikan kehadiran ponsel ini, kami juga menantikan kehadiran Huawei Honor 7 yang dibanderol lebih terjangkau, namun memiliki teknologi tak kalah canggih dari Huawei Mate S.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply