Harga Huawei G7 Plus dan Spesifikasi Lengkap

Harga Huawei G7 Plus – Huawei kembali menunjukan eksistensinya di jagad smartphone Android dengan meluncurkan smartphone berbodi logam dan memiliki kamera berfitur OIS, yaitu seri Huawei G7 Plus. Selain mengandalkan body logam yang membuatnya tampak mewah dan terlihat premium, smartphone ini juga mengusung dapur pacu yang tak bisa dianggap remeh, pasalnya Huawei G7 Plus telah diotaki processor Snapdragon 615 berkecepatan Octa Core 64 it, serta mengusung Ram 3GB yang ditandemkan dengan Ram berkapasitas sangat besar.

Bisa dikatakan Huawei G7 Plus merupakan suksesor dari G7 Ascend yang pertama kali dirilis pada tahun 2014. Menariknya, spesifikasi G7 Plus jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, sehingg otomatis performanya akan jauh lebih cepat. Sebagai pembanding, G7 Asend hanya mengandalkan processor Quad Core 1.2 Ghz dengan Ram 2GB, sedangkan untuk G7 Plus telah dilengkapi CPU Octa Core yang ditandemkan dengan Ram berukuran 3GB. Sayangnya peningkatan spesifikasi tersebut, membuat harga Huawei G7 Plus dibandrol lebih mahal.

Harga mungkin bukan menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang mengejar sebuah kepuasan dalam mendapatkan smartphone berspesifikasi tinggi yang didukung desain mewah dan elegan. Maka dari itu Huawei tak segan-segan membandrol harga Huawei G7 Plus dengan bandrol lebih mahal dari pendahulunya. Bagi sobat gustek.com yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap smartphone berharga 4 Jutaan ini, mari kita simak review mengenai Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend G7 Plus pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

Spesifikasi Huawei G7 Plus

  • Kartu Sim: Dual SIM (Micro-SIM)
  • Layar : IPS LCD 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 2.5D
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSD up to 128 GB
  • Ram : 3 GB RAM
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • CPU : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
  • Kecepatan Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Konektifitas Nirkable : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, OIS, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fingerprint

Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa informasi pada halaman ini adalah 100% benar

Review Huawei G7 Plus

Review Huawei G7 Plus

Review Huawei G7 Plus

Huawei menyematkan panel layar IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels) pada smartphone terbarunya. Selain mengandalkan ukuran layar sangat besar, Huawei G7 Plus juga mengandalkan layar berpelindung Gorilla Glass 2.5D yang mampu menahan goresan dan memberikan efek layar tanpa bezel. Walaupun sebenarnya memiliki bezel layar, namun ukurannya terlihat sangat tipis, sehingga terkesan lebih mewah dan premium. Apalagi smartphone ini dibalut body berbahan metal yang mencerminkan sebuah kemewahan dan terkesan lebih ekslusif.

Untuk dimensinya, smartphone ini dibalut body metal dengan ukuran 152.5 x 76.5 x 7.5 mm, dan memiliki berat 167 gram. Bentuk bodynya memang lumayan tipis dan dan terkesan lebih premium dibandingkan smartphone sekelasnya yang sama-sama dibandrol 4 Jutaan. Menariknya lagi, pada bagian belakang Huawei G7 Plus telah disematkan sensor sidik jari yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan data dan menjaga privacy penggunanya. Jadi wajar apabila harga Huawei G7 Plus dibandrol sangat mahal, karena teknologi yang dibawanya benar-benar canggih.

Selanjutnya untuk bagian dapur pacu, Huawei membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan processor Octa Core 64 Bit yang memiliki clock speed (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53). Untuk menambah daya gedornya, Huawei juga memadukannya dengan pengolahan grafis Adreno 405 serta Ram berkapasitas 3GB yang membuat performa Huawei G7 Plus semakin powerfull dan dapat mengeksekusi beragam perintah dengan lancar. Kemudian untuk sektor penyimpanan internal, sudah ada memori sebesar 32GB yang bisa diekspansi melalui MicroSD mencapai 128GB.

Spesifikasi Huawei G7 Plus cukup memuaskan, walaupun kini Huawei tak memakai processor Hisilicon Kirin yang menjadi andalannya. Selanjutnya untuk masalah spesifikasi pada bagian software, sudah disediakan OS Android Lollipop 5.1. yang direncanakan akan mendapatkan pembaharuan sistem Android Marshmallow 6.0, jadi tak perlu khawatir ketinggalan update OS terbaru apabila sobat gustekno.com membeli smartphone ini. Tak hanya itu saja, Huawei G7 Plus telah mengadopsi tampilan antarmka Emotion UI 3.1 dengan penambahan puluhan fitur yang tak dimiliki smartphone pada umumnya.

Selain fitur diatas, Huawei G7 Plus juga dibekali fungsionalitas dual sim serta dukungan jaringan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps, dan jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps. Berbekal konektivitas internet yang canggih, pastinya smartphone ini bisa menjadi pilihan tepat bagi sobat gustekno.com yang mencari perangkat telekomunikasi ddengan fungsionalitas yang lengkap. Namun sayangnya, ponsel ini belum dibekali fitur NFC akan tetapi didalamnya sudah disediakan fitur seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS, dan pemakaian port microUSB v2.0

Beralih ke bagian kamera, Huawei G7 Plus telah dilengkapi kamera belakang 13 MP yang dipadukan dengan fitur autofocus serta dual tone LED Flash yang membuat smartphone ini unggul dalam mengabadikan foto pada kondisi low light. Selain itu, kemampuan kamera smartphone ini juga bertambah dengan fitur video recording yang mampu merekam video berkualitas Full HD 1080p@30fps. Kemudian untuk kamera bagian depan, mengadopsi lensa 5 MP untuk mempermudah pengguna Huawei G7 Plus berfoto selfie dan menerima panggilan video call.

Rupanya kamera smartphone ini juga dibekali teknologi OIS (Optical Image Stablization) serta memiliki aperture F/2.0 yang dipadukan sensor RGBW. Tak heran apabila Huawei berani menjamin smartphone buatannya mampu mengabadikan foto dan video pada kondisi low light dengan hasil yang mengagumkan. Selanjutnya untuk suplai daya, mengandalkan baterai Li-Po 3.000 mah yang ditanamkan pada desain unibody smartphone ini. Tentunya baterai tersebut akan cukup irit, karena kapasitasnya tergolong besar sehingga memiliki masa aktif lebih lama.

Harga Huawei G7 Plus

Harga Huawei G7 Plus

Harga Huawei G7 Plus

Saat ini smartphone Huawei G7 Plus baru dipasarkan di Thailand dengan harga resmi sekitar $330 atau setara Rp. 4.5 Jutaan. Harga Huawei G7 Plus tersebut memang cukup mahal, pasalnya smartphone ini sengaja diciptakan untuk kalangan menengah keatas yang membutuhkan smartphone berdesain mewah dengan kualitas spesifikasi yang tak murahan. Sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak Huawei, apakan nantinya smarphone ini juga dirilis ke negara lainnya, termasuk kepasar Indonesia.

Advertisement

Harga Huawei G7 Plus Baru USD $330 sekitar Rp4.5 jutaan
Harga Huawei G7 Plus Bekas
Harga Huawei G7 Plus Terbaru Cek Di Sini

Meskipun harga Huawei G7 Plus dibandrol lebih dari 4 Juta Rupiah, akan tetapi smartphone ini benar-benar membawa teknologi canggih yang memadukan kekuatan kamera dengan keindahan desain yang jarang dimiliki smartphone 4 Jutaan lainnya. Nah bagi sobat gustekno.com yang belum mampu membeli smartphone ini, kami sarankan sobat untuk menantikan kehadiran Huawei Enjoy 5 yang memiliki harga jual lebih murah, yakni cuma 2.1 Jutaan. Demikian informasi gustekno.com, semoga informasi Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus yang kami sampaikan, bisa menjadi referensi sebelum sobat membelinya di Indonesia.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply