Harga Google Pixel C, Tablet Android Marshmallow Terbaik

Harga Google Pixel C – Tahun ini Google tidak merlis tablet seri Nexus, melainkan tablet Android dengan nama Google Pixel C. Tablet ini memiliki fungsionalitas layaknya Chromebook, karena Google melengkapinya dengna keyboard magnetic yang membuatnya memiliki fungsionalitas layaknya sebuah laptop. Menariknya lagi, sistem operasi yang dipakainya sudah Android Marshmallow 6.0, sehingga performanya akan jauh mengungguli tablet sekelasnya yang masih memakai Android Lollipop.

Tablet ini hadir dengan dua opsi pilihan memori internal yang terdiri dari 32GB, dan 64GB. Sayangnya Google tidak menyediakan memori ekternal pada tablet ini, jadi lebih baik sobat gustekno.com membeli Google Pixel C 64GB agar semakin mudah dalam menyimpan file berukuran besar, ataupun menginstal game-game Android kedalamnya. Tak hanya itu, tablet ini juga dibekali chipset buatan Nvidia yang memiliki 4 inti processor 64-Bit, jadi peformanya akan sangat cepat, dan cocok dipakai sebagai media hiburan dan mendukung produktivitas.

Yah tablet ini memang tidak bisa dipakai berkomunikasi, karena Google tidak menyediakan slot sim card, sehingga akses internetnya hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi. Meskipun ada keterbatasan pada sektor konektivitas, namun Google menutupi kelemahan tersebut dengan menawarkan performa hardware powerfull, dan dukungan layar beresolusi tinggi yang memiliki bentang layar seluas 10.2 inci. Nah buat sobat gustekno.com yang masih dengan tablet ini, mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Google Pixel C berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Google Pixel C

Spesifikasi dan Harga Google Pixel C

Spesifikasi dan Harga Google Pixel C

1. Spesifikasi Google Pixel C

Sim Card
Ukuran 242 x 179 x 7 mm / 517 g
Layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 10.2 inches 2560 x 1800 pixels (~308 ppi pixel density)
Memory Internal 16 GB /32 GB
Kapasitas Ram 3 GB RAM
Kecepatan Internet
Konektifitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, v3.0, Type-C reversible connector
Sistem Operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Processor Nvidia Tegra X1 64-Bit
GPU Nvidia Maxwell
Kamera Belakang 8 MP, Video 1080P@30FPS
Kamera Depan 2 MP
Kapsitas Baterai Non-removable Li-Po 9.000 mAh

2. Review Spesifikasi Google Pixel C

Review Google Pixel C

Review Google Pixel C

Google Pixel C bisa dibilang merupakan tablet Android terbaik saat ini. Hadir dengan layar super besar, yakni berukuran 10.2 inci, tak lantas membuatnya kurang nyaman dipakai karena terlalu besar. Justru hal ini menjadi kelebihan yang diunggulkan pada Pixel C, pasalnya layar 10.2 inci membuatnya semakin nyaman dipakai untuk menunjang produktivitas, seperti mengetik, mengirim emal, dll. Terlebih saat ini Microsoft sudah merilis aplikasi Office untuk perangkat Android, sehingga kebutuhan produktivitas bisa terpenuhi layaknya memakai komputer.

Untuk memaksimalkan kemampuan Google Pixel C dalam menjalankan konten multimedia, Google mengoptimalkan kemampuan layar tablet ini dengan resolusi 2560 x 1800 pixels, sehingga menghasilkan layar jernih pada kerapatan layar sebesar 308 ppi. Selain itu, Google Pixel C juga memakai panel layar sentuh LTPS IPS LCD yang memiliki kedalaman 16 juta warna, serta mendukung multitouch 10 titik sentuhan. Sayangnya layar tersebut belum dilindung Gorilla Glass, jadi sobat wajib menambahkan screen guard apabila beruntung bisa membelinya.

Wajar apabila harga Google Pixel C dibandrol sangat mahal. Pasalnya tablet ini memiliki layar beresolusi tinggi, dan didukung desain premium yang memadukan bodi tipis berketebalan 7 mm dan bodi alumunium yang terasa kokoh. Sementara untuk ukuran dimensinya memiliki rasio panjang 242 mm, lebar 179 mm, dan ketebalan 7 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 517 gram, sehingga Google menyediakan aksesoris keyboard magnetic agar tablet ini tetap bisa dioperasikan dengan nyaman.

Dilanjutkan ke sektor hardware, Google mengoptimalkan performa tablet terbarunya dengan memilih Nvidia Tegra X1 sebagai dapur pacu Google Pixel C. Chipset tersebut dilengkapi 8 inti processor berteknologi 64 Bit, dan dioptimalkan oleh kinerja pengolahan grafis Nvidia Maxwell yang memiliki 256 core, jadi performanya akan sangat cepat dan mampu menjalankan beragam konten multimedia dan game HD dengan sangat lancar. Selain itu, tersedia pula Ram 3GB LPDDR3 yang mengoptimalkan kinerja mulitasking tablet berlayar 10.2 inci ini.

Harga Google Pixel C

Tablet Google Pixel C

Spesifikasi Google Pixel C pada bagian hardware akan dimaksimalkan performanya oleh sistem operasi Android Marshmallow yang membawa banyak fitur terbaru untuk mengoptimalkan managemen memori, dan efesiensi daya baterai. Berbicara mengenai memori, tablet ini hanya dilengkapi memori internal berukuran 32GB atau 64GB tanpa adanya memori ekternal. Namun sobat gustekno.com tak perlu khawatir kehabisan memori, karena Google Pixel C mendukung USB OTG yang nantinya akan terhubung ke port USB Type-C.

Untuk saat ini baru ada beberapa tablet Android yang memakai port USB Type-C, seperti Xiaomi Mi Pad 2 dan Pixel C. Sayangnya harga Google Pixel C dibandrol lebih mahal dari Xiaomi Mi Pad 2, karena tablet ini menawarkan fungsionalitas jauh lebih baik, dan didukung keyboard magnetic yang tak dimiliki Xiaomi Mi Pad 2. Selain itu, tablet ini juga didukung baterai berkapasitas lebih besar, dan memiliki konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi Dual Band, serta konektivitas Bluetooth v4.1.

Advertisement

Didalam Google Pixel C telah tertanam bateria Li-Polymer berkapasitas 9.000 mah. Baterai tersebut mampu memberikan daya hidup selama 10 jam, namun sayangnya baterainya tidak bisa dilepas. Kemudian untuk bagian kamera, sudah disediakan kamera belakang 8 MP dengan aperture f/2.4 dan bisa dipakai merekam video hingga resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels pada kecepatan 30 fps. Sementara untuk kamera depan masih sebatas 2 MP yang diperuntungkan untuk video call. Tentunya tablet ini kurang maksimal apabila dipakai berfoto selfie, mengingat resolusi kameranya tergolong kecil.

Tablet Android dengan layar seluas 10.2 inci akan memberikan pengalaman tak terlupakan saat sobat bermain game ataupun menonton video. Terlebih tablet ini dibekali dapur pacu powerfull yang mengandalkan chipset besutan Nvidia, serta memiliki konektor USB Type-C yang jarang dimiliki tablet sekelasnya. Kelebihan-kelebihan tersebutlah yang membuat harga Google Pixel C dibandrol cukup mahal, dan bagi sobat gustekno.com yang penasaran berapa harga tablet ini, silahkan simak informasi berikut.

Harga Google Pixel C

Harga Google Pixel C

3. Harga Google Pixel C

Google Pixel C sebenarnya telah resmi diperkenalkan pada bulan September 2015 bebarengan dengan perilis Google Nexus 5x, dan Nexus 6p, yang sama-sama mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow. Namun tablet ini baru dirilis kepasaran pada awal bulan Desember 2015 dengan harga USD$499 atau setara Rp. 6.9 Jutaan. Harga Google Pixel C tersebut merupakan harga yang versi 32GB. Sedangkan Harga Google Pixel C memori internal 64GB dibandrol mencapai USD$599 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 8.3 Jutaan

Harga Google Pixel C 32GB $499 atau (Rp. 6.9 Jutaan)
Harga Google Pixel C 64GB $599  atau (Rp 8.3 Jutaan)

Baca Juga : Harga Hp Vivo Android Semua Type

Tablet ini diharapkan mampu bersaing melawan iPad Pro dan Microsoft Surface Pro 4 yang sama-sama dibekali docking keyboard. Sayangnya keyboard yang disediakan untuk Google Pixel C harus kita beli secara terpisah, dimana harganya mencapai USD$149 atau setara Rp. 2.1 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut, apakah nantinya Google akan memasarkan tablet ini di Indonesia, atau hanya menjualnya secara online melalui situs Google Store. Semoga saja tablet ini bisa kita dapatkan di Indonesia, dan harga Google Pixel C bisa dibandrol lebih murah.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply