Bocaran Harga Asus Zenfone Go Dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement

Harga Asus Zenfone Go – Smartphone murah dari Asus datang satu lagi bernama Zenfone Go. Ponsel ini memiliki spesifikasi lumayan, namun masih dibawah Zenfone 2 karena akan ditempatkan untuk segmen entry level. Jadi anda jangan mengharapkan peformanya sebanding dengan smartphone Asus yang dibanderol diatas 2 Juta Rupiah. Selain itu ponsel anyar Asus tersebut juga memiliki kekurangan, karena belum dilengkapi teknologi jaringan 4G yang membuatnya pantas dibanderol dibawah 2 Juta.

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari Asus terkait smartphone terbarunya, namun kabar yang beredar mengatakah bahwa Asus akan beralih menggunakan processor dan chipset buatan Mediatek untuk mempersenjatai dapur pacu Zenfone Go. Semoga saja Asus tidak salah dalam memilih Mediatek, karena selama ini mereka lebih mempercayakan Intel sebagai penyedia Chipset Smartphone Asus Zenfone. Pertanyaan sekarang, apakah Asus bersedia memberikan processor berteknologi 64 Bit atau hanya processor 32 Bit standar  ?

Kalau boleh memilih, tentu kita berharap Asus akan memberikan processor berarisitektur 64 Bit dari Mediatek, agar performa Asus Zenfone GO tetap cepat, dan mampu bersaing melawan ponsel lain disegmen entry level yang rata-rata telah dibekali processor berteknologi 64 Bit. Kabar baiknya, Asus Zenfone Go akan dibekali Ram sebesar 2GB yang membuat kinerja multitaskingnya semakin cepat, apabila nantinya terbukti mengadopsi processor generasi terbaru dari Mediatek.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Go

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Go

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Go

Spesifikasi Asus Zenfone Go

  • Jenis Kartu : Dual SIM
  • Layar : Capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 8 Gb
  • Memorri Eketernal : microSD up to 32  GB
  • Ram : 2 GB RAM
  • Konektifitas : HSPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Display, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, GPS
  • OS : Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • CPU : Mediatek Quad Core
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, HDR, Touch focus, Face detection, Video 1080p@30fps
  • Kamera depan : 2 MP
  • Baterai : –

Melanjutkan informasi diatas, Hadirnya Ram 2GB akan menjadi nilai lebih untuk menarik menat pengguna Smartphone di Indonesia. Apabila berkaca dari smartphone sebelumnya, maka spesifikasi Asus Zenfone Go hampir mirip dengan Zenfone 5 yang terbukti memiliki performa cepat berkat pemakaian Ram berukuran besar tersebut.  Kemudian untuk sektor lainnya, kabarnya Zenfone Go akan membawa memori internal sebesar 8 GB dan dukungan microSD sebagai memori tambahan apabila internalnya habis.

Melihat kapasitas memorinya, dapat dipastikan harga Asus Zenfone Go akan cukup terjangkau, karena rata-rata smartphne diatas 2 Juta milik Asus membawa memori internal sebesar 16 GB. Walaupun cukup kecil, namun peforma Zenfone Go akan dibantu sistem operasi Android Lollipop 5.0 dengan tampilan user interface Asus ZenUI yang menjadi andalan Asus pada setiap ponsel buatannya. Tampilan antar mukanya cukup menawan, dan bisa kita atur dengan opsi penggantian icon dan penambahan beragam fitur terbaru yang mengadopsi OS Android Lollipop.

Sistem operasi Android Lollipop akan meningkatkan kecepatan smartphone yang memakainya, karena sudah di optimasi dengan managemen memori lebih baik, sehingga performa multitaskingnya semakin maksimal. Aplagi ditambah Ram sebesar 2 GB, sudah pasti Asus Zenfone Go mampu melahap semua aplikasi dan game yang anda instal. Lalu bagaimana dengan sektor kameranya, apakah sebaik Zenfone 2 ataupun smartphone Asus yang lain.

Advertisement

Kamera Asus Zenfone Go memiliki kekuatan lensa 8 Megapixel dengan fitur tambahan autofocus, LED Flash, dan teknologi pemrosesan gambar PixelMaster yang membuat setiap foto terlihat lebih tajam, walaupun diambil di tempat bercahaya rendah (Low Light). Walaupun kameranya tak sebaik Asus Zenfone 2 yang memiliki lensa 13 Megapixel, namun kualitasnya tidak akan berbeda jauh karena sama-sama dibekali teknologi PixelMaster tersebut.

Kabarnya smartphone ini akan memiliki fitur Dual LED Flash yang membuat setiap jepretan foto memiliki kualitas gambar lebih terang dan tajam. Sedangkan untuk kamera bagian depan, telah tersedia lensa berkekuatan 2 Megapixel sebagai sarana foto selfie dan video call. Melihat kamera depan yang tergolong standard, dapat dipastkan harga Asus Zenfone Go akan dibanderol cukup murah, dan semoga saja harganya tak sampai 2 Juta Rupiah sesuai prediksi yang kami sampaikan diatas.

Smartphone ini tidak dilengkapi teknologi 4G LTE, sehingga untuk mengakses internet harus mengandalkan jaringan 3G WCDMA dengan kecepatan maksimum sekitar 42.2 mbps. Memang cukup mengecewakan, namun inilah jalan satu-satunya untuk membuat harga Asus Zenfone Go tetap bisa dibanderol murah. Selain itu Asus juga tidak menyediakan konektivitas NFC pada ponsel anyarnya, dan hanya disediakan konektivitas Bluetooth, GPS, beserta Wifi untuk mendukung kinerja Zenfone Go.

Harga Asus Zenfone Go

Harga Asus Zenfone Go

Harga Asus Zenfone Go

Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga Asus Zenfone Go secara resmi. Kabarnya ponsel ini baru akan dirilis pada akhir bulan Juli 2015, dan semoga nantinya harganya tetap murah dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah. Tentu penggila Android tak akan mau membelinya apabila harganya diatas 2 Juta Rupiah, dan lebih memilih membeli Asus Zenfone 2 yang jelas-jelas dilengkapi spesifikasi hardware lebih tinggi dan peforma lebih menjanjikan.

Harga Asus Zenfone Go Baru Rp –
Harga Asus Zenfone Go Bekas Rp –
Harga Asus Zenfone Go Terbaru Cek Di Sini

Dari pada kita menebak-nebak tak pasti, kita tunggu saja sampai smartphone Zenfone Go dirilis kepasaran pada akhir bulan Juli 2015. Selain menantikan kehadarian ponsel ini di Indonesia, kami juga menunggu Asus merilis Asus ZenPad S 8.0 yang kabarnya akan dilengkapi Ram sebesar 4 GB dan layar beresolusi Quad HD yang membuat tampilan gambar jauh lebih baik dibandingkan layar Zenfone Go yang masih beresolusi HD 720p.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply