Harga Asus Pegasus 5000 Terbaru Beserta Spesifikasi

Harga Asus Pegasus 5000 – Asus meluncurkan smartphone terbaru dengan seri Pegasus 5000 secara resmi kepasar Tiongkok. Ponsel ini menawarkan spesifikasi yang tergolong cukup tinggi, dan dibanderol dengan harga lumayan kompetitif yang membuatnya bisa bersaing melawan vendor kenamaan asal China, seperti Huawei, Lenovo, dan Xiaomi. Nah sebagai daya tarik utamanya, Asus membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas sangat besar, sehingga kebutuhan daya baterainya akan sangggup bertahan seharian penuh dengan satu kali isi ulang baterai.

Spesifikasi Asus Pegasus 5000 sendiri akan digawangi oleh processor Octa Core yang dibuat oleh Mediatek. Padahal untuk Asus Pegasus seri sebelumnya mengandalkan processor buatan Qualcomm yang sama-sama memiliki kecepatan Octa Core. Mungkin Asus ingin membuat perbedaan pada seri ini, sehingga mereka lebih mempercayakan Mediatek sebagai penyedia chipset ponsel terbarunya. Lagi pula performanya juga tak jauh berbeda, dan yang paling penting harga Asus Pegasus 5000 tetap kompetitif.

Berbicara mengenai harga, sobat gustekno.com harus merogoh kocek mencapai 3 Jutaan untuk membeli Asus Pegasus seri tertinggi. Walaupun dari segi harga tergolong mahal, namun dibalik itu smatphone ini menawarkan dukungan spesifikasi berkelas yang memiliki performa menawan saat dipakai memenuhi kebutuhan mobil sehari-hari. Bagi sobat gustekno.com yang penasaran ingin mengetahui seperti apa spesifikasinya, silahkan simak ulasan Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 5000 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 5000

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 5000

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 5000

1. Spesifikasi Asus Pegasus 5000

Dimensi 155 x 76.4 x 9 mm / 176 gram
Sim Card Dual SIM
Layar IPS LCD, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memory Internal 16 GB, microSD up to 128 GB
Kapasitas Ram 2 GB RAM / 3GB Ram
Kecepatan Internet HSPA, LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0, USB On-The-Go
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor MediaTek MT6753, Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53
GPU  Mali-T72O
Kamera Belakang 113 Megapixel, Aperture f/2.0, 28mm, autofocus, LED flash, video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapsitas Baterai Non Removable Li-Po 4.850 mAh

2. Review Asus Pegasus 5000

Review Asus Pegasus 5000

Review Asus Pegasus 5000

Asus Pegasus 5000 siap meneruskan kesuksesan seri Pegasus sebelumnya dengan kembali membawa layar berbentang 5.5 inci yang mengadopsi teknologi IPS Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ponsel ini cukupa berkualitas, walaupun belum dilindungi lapisan anti gores, namun untuk gambarnya akan terlihat sangat tajam karena memiliki kerapatan layar mencapai 401 pixel per inci. Selain itu, Asus juga mengoptimalkannya dengan dukungan fitur multitouch agar semakin responsif dan nyaman saat dipakai.

Ponsel ini akan dipasarkan dalam varian warna biru dan emas, yang mana untuk desainnya berbeda jauh dari seri Asus Zenfone 2. Pasalnya tombol volume dan power ditempatkan di sisi samping, dan untuk navigasinya mengandalkan tombol pada layar atau on-screen button. Kemudian untuk segi desain, tablet ini memiliki ukuran bodi 155 x 76.4 x 9 mm dengan berat mencapai 176 gram. Yupz memang cukup berat, akan tetapi ponsel ini akan terasa mantap dan nyaman digenggaman, karena casing belakangnya dibuat dengan desain khusus yang memiliki texture.

Asus masih mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan sistem user interface Asus ZenUI seperti yang mereka berikan pada seri Asus Zenfone. Dengan tampilan antarmuka lebih user friendy, ZenUI memang menjadi salah satu favorit pecinta Android diseluruh dunia. Terlebih saat ini, Asus memberikan kemudahan kustomisasi user interface dengan memberikan thema dan opsi pengantian icon yang siap mempercantik tampilan antarmuka Smartphone Android yang mengadopsi Asus ZenUI. Selain itu, didalamnya juga banyak sekali fitur-fitur menarik yang terintegrasi pada OS Android Lollipop.

Daya pikat Asus Pegasus 5000 tidak hanya terletak pada segi layar, namun juga pada sektor baterai. Pasalnya Asus memberikan baterai berkapasitas 4.850 sebagai suplai daya saat pengguna ponsel ini berkomunikasi, mengakses internet, ataupun bermain game. Kapasitas baterainya memang tergolong cukup besar, dan kabarnya sanggup bertahan hingga 2 hari dengan satu kali isi ulang baterai. Namun sayangya Asus tak menyebutkan adanya fitur fast charging pada tablet ini, jadi kemungkinan membutuhkan waktu pengisian baterai cukup lama.

Berbekal baterai jumbo sobat gustekno.com bisa nyaman bermain game tanpa perlu khawatir kehabisan baterai saat seru-serunya memainkan game-game Android yang terintal didalam Asus Pegasus 5000. Nah untuk menginstal game-game HD sudah tersedia memori bawaan sebesar 16GB dan didukung slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 128GB. Kemudian untuk sektor dapur pacunya, akan ditenagai oleh processor Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 yang terintegrasi pada chipset Mediatek MT6753 dan GPU Mali-T720 MP3.

Asus memasarkan ponsel ini dengan dua varian ram berbeda, yang mana telah tersedia versi Ram 2GB dan Ram 3GB yang dipadukan memori internal 16GB. Apabila memori tersebut tidak mencukupi untuk menyimpan file berukuran besar, sobat gustekno bisa menambahkan penyimpanan ekternal dengan microSD hingga kapasitas mencapai 128GB. Tentunya hal ini semakin menambah kepuasan sobat gustekno dalam mengoperasikan Asus Pegasus 5000, karena semakin banyak aplikasi dan game yang terinstal, maka semakin mengasyikan untuk dipakai sehari-hari.

Advertisement

Kemudian untuk bagian kamera, sobat gustekno bisa berfoto selfie dengan kamera depan 5 MP yang memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Sementara untuk kamera belakangnya, mengadopsi sensor lensa berkekuatan 13 MP yang mampu menghasilkan foto beresolusi 4160 x 3120 pixels, dan video Full HD seperti yang dimiliki kamera depan. Selain itu, Asus juga menawarkan fitur autofocus dan led flash yang siap memaksimalkan hasil foto dan rekaman video yang sobat ambil memakai kamera belakang.

Tablet ini akan dipasarkan untuk wilayah China, sehingga jaringannya mendukung TD-CDMA dan TD-LTE. Namun sobat gustekno tak perlu khawatir memakai Asus Pegasus di Indonesia, karena ponsel ini sudah support frekuensi operator seluler di Indonesia, sehingga apapun kartu yang sobat pakai bisa digunakan untuk berkomunikasi dan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Selain itu, Asus pegasus 5000 juga dibekali fitur Wi-Fi, Bluetooth, port MicroUSB 2.0, USB OTG, dan GPS.

Harga Asus Pegasus 5000 Terbaru

Harga Asus Pegasus 5000

3. Harga Asus Pegasus 5000

Seri Asus Pegasus selalu dinantikan kehadirannya oleh pecinta ponsel Android ditanah air. Namun sayangnya belum ada satupun seri yang dirilis di Indonesia, padahal sampai saat ini sedikitnya sudah ada 3 seri smartphone yang dirilis oleh Asus. Rupanya Asus lebih memilih pasar china untuk memasarkan smartphone ini, dimana untuk harga Asus Pegasus 5000 dengan Ram 2GB dipasarkan sebesar 1.299 yuan atau setara Rp. 2.7 Jutaan, dan harga Asus Pegasus 5000 Ram 3GB dipasarkan sebesar 1.799 yuan atau setara Rp. 3.7 Jutaan.

Harga Asus Pegasus 5000 Ram 2GB 1.299 yuan atau (Rp 2,7 jutaan)
Harga Asus Pegasus 5000 Ram 3GB 1.799 yuan atau (Rp 3,7 jutaan)
Harga Asus Pegasus 5000 Terbaru Daftar Harga Hp Asus

Tidak bisa dipungkiri, harga Asus Pegasus 5000 memang terkategori cukup mahal. Padahal di China ada banyak sekali smartphone murah yang memiliki spesifikasi lebih canggih dan di dukung fitur lebih lengkap. Tentunya Asus harus mengatur strategi agar produknya tetap diminati konsumen di Negeri Tirai Bambu tersebut, terutama untuk melawan Xiaomi dan Lenovo yang sama-sama menawarkan smartphone murah dengan dukungan spesifikasi tak kalah canggih. Demikianlah informasi gustekno.com seputar Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 5000, jangan lupa simak pula informasi gustekno.com sebelumnya mengenai spesfikasi dan harga Asus Live G500TG.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply