Harga Asus Pegasus 2 Plus dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Asus Pegasus 2 Plus – Asus kambali membuat smartphone terbaru dengan seri Asus Pegasus 2 Plus. Melihat nama serinya, dapat diketahui bahwa ponsel ini merupakan penerus Pegasus X002 yang satu tahun lalu dirilis untuk pasar negeri China. Ponsel anyar ini menawarkan spesifikasi hardaware sama persis dengan Asus Zenfone Selfie, karena keduanya memang sama-sama akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas, jadi jangan heran apabila harga hp Asus Pegasus 2 Plus akan dibanderol diatas 4 Juta Rupiah.

Harganya yang mahal sebanding dengan spesifikasi yang akan anda dapatkan. Soalnya, ponsel ini telah dilengkapi processor berkemampuan 8 inti yang dibuat oleh Qualcomm. Selain itu, disediakan pula kapasitas Ram sebesar 2 GB dan 3GB, karena Asus akan memasarkannya dalam 2 tipe versi berbeda. Selain kapasitas Ram yang berbeda, ponsel ini juga dibekali memori internal berbeda yaitu 16 GB dan 32 GB. Jadi nantinya anda bisa membelinya sesuai kemampuan budget yang anda miliki.

Kabar lain yang beredar, ponsel ini hanya dibelai Ram 3GB. Namun semuanya akan terbukti apabila nantinya Asus Pegasus 2 Plus benar-benar dirilis di Indonesia. Saya sendiri sedikit ragu, nantinya Asus akan memboyongnya ke negara kita tercinta, karena sebelumnya mereka hanya merilis Asus Pegasus X002 khusus untuk pasar negeri tirai bambu. Walaupun belum pasti, namun tidak ada salahnya mari kita lihat informasi Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus sebagai gambaran kehebatan smartphone berteknologi Octa Core tersebut.

Spesifikasi dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus

  • Jenis Kartu : Dual Sim
  • Layar : IPS LCD, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 16/32/64 GB
  • Memory Eksternal : MicroSD up to 64 GB
  • RAM : 3 GB
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • CPU : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
  • Konektifitas : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video Full HD 1080p
  • Baterai : –

Review Spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus

Review Asus Pegasus 2 Plus

Review Asus Pegasus 2 Plus

Asus Pegasus 2 Plus dipamerkan pada sebuah pameran teknologi di Tiongkok, dengan membawa rangka berbahan logal ataupun metal yang diproses menggunakan mesin CNC. Bisa dikatakan, ponsel ini merupakan versi premium dari Asus Zenfone 2 yang masih menggunakan rangka plastik. Tidak hanya penggunaan material yang berbeda, desain ponsel ini juga terlihat berbeda, bahkan tampak seperti Asus Padfone. Sementara untuk warnanya, Asus menyediakan 2 warna berupa Rose Gold, dan waran putih.

Asus kembali menghadirkan perangkat berlayar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kepadatan pixel -490 ppi, atau bisa dikatakan kualitas layarnya sama seperti yang dimiliki Smartphone Asus Zenfone 2. Selain itu, layarnya juga dibekali teknologi IPS dan kemungkinan sudah mengadopsi teknologi Gorilla Glass 4 seperti Zenfone Selfie. Sebagai pembanding, Asus Pegasus generasi pertama masih menggunakan layar HD 720P dengan bentang 5 inci, jadi sudah jelas kualitas layarnya meningkat secara drastis.

Performa ponsel ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Soalnya Asus beralih menggunakan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang memiliki kecepatan processor Octa Core 64 Bit penggabungan dari 2 processor (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Entah mengapa Asus tak kembali mengandalkan processor Intel Atom 64 Bit seperti pada Zenfone 2. Kemungkinan langkah ini diambil untuk mengatasi masalah panas yang sering di eluhkan pengguna Zenfone 2.

Advertisement

Melihat lebih dalam lagi, sudah tersedia kapasitas memori Ram sebesar 3GB yang dipadukan memori internal 32 GB. Selain itu, tersedia pula port microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 128 GB untuk mempermudah anda menyimpan file, dan meningkatkan kinerja managemen memori smartphone ini. Kapasitas Ram dan memori yang besar, membuat harga Asus Pegasus 2 Plus dibanderol lebih mahal dari pendahulunya, yang masih mengandalkan Ram 2GB dan internal 16 GB.

Bagi anda yang suka bermain game, dan hobi menonton film, akan dimanjakan oleh kinerja grafis dengan tingkat detail sangat tinggi, yang berasal dari GPU Adreno 405. Bisa dikatakan spesifikasi ponsel ini mampu menandingi Oppo R7 yang notabennya memiliki harga lebih mahal dibandingkan harga Asus Pegasus 2 Plus. Selain harganya lebi murah, smarphone ii juga menawarkan sistem operasi lebih  terbaru, karena telah mengadopsi OS Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface Asus ZenUI paling anyar.

Melihat kemampuan hardware dan sofwarenya, saya sendiri sudah merasa terpuaskan. Apalagi ponsel ini telah dilengkapi teknologi 4G LTE dan fitur Dual SIm yang mendukung konektivitas lebih lancar. Namun kami belum tahu frekuensi yang diadopsi Asus Pegasus 2 tersebut, dan kemungkinan belum mendukun jaringan FDD LTE secara global, melainkan jaringan TD-CDMA dan TDD-LTE khususu untuk wilayah China. Selain itu, ponsel ini juga dibekali fitur Bluetooth V4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Gps, dan kemungkinan dilengkapi fitur NFC.

Asus memang belum merilis informasi resmi di websitenya terkati perilisan ponsel ini, jadi kami belum tahu pasti apakah nantinya mendukung jaringan global dan memiliki fitur NFC. Namun untuk sektor baterai, dapat dipastkan Asus Pegasus 2 Plus akan dibekali baterai Li-Ion sebesar 3030 mah. Kapasitas baterainya cukup besar, demi mengimbangi ukuran layar dan dapur pacu yang dibawanya, jadi otomatis daya tahan baterainya akan cukup memuaskan.

Beralih kabagian kameranya, Asus menyediakan kamera depan 8 Megapixel untuk foto selfie dan video call. Sedangkan untuk kamera bagian belaang, dibekali lensa 13 Megapixel dengan fitur tambahan Autofocus, beserta Dual Led Flash. Pantas apabila harga Asus Pegasus 2 Plus dibanderol lebih mahal dari Zenfone 2, pasalnya ponsel ini memiliki kamera depan beresolusi lebih besar, dan sama-sama bisa dipakai merekam video berkualitas Full HD 1080 pixels.

Untuk semakin memanjakan anda berfoto dan merekam video, ponsel ini juga dibekali teknologi Asus PixelMaster yang diklaim mampu mengoptimalkan pengambilan gambar dan video pada kondisi bercahaya rendah. Selama ini, hampir semua smartphone Asus dibekali teknologi tersebut, dan terbukti memiliki kualitas foto diatas rata-rata smartphone lain yang dibanderol dengan harga setara. Berbicara mengenai harga, sebenarnya berapa sih harga Asus Pegasus 2 Plus tersebut ?

Harga Asus Pegasus 2 Plus

Harga Asus Pegasus 2 Plus

Harga Asus Pegasus 2 Plus

Berbeda dengan Asus Zenfone Go yang kabarnya akan dipasarkan untuk segmen entry level. Maka ponsel ini akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas, dengan harga sekitarr USD 322. Apabila kita rupiahkan, maka harga Asus Pegasus 2 Plus akan berada pada kisaran 4.1 Juta Rupiah, atau setara dengan harga Asus Zenfone 2 ZE551ML yang memiliki memori internal 32 GB. Apabila disuruh memilih diantara kedua ponsel Asus tersebut, maka kami akan memilih Pegasus 2 Plus, pasalnya sudah dibekali material jauh lebih baik, walaupun kapasitas ramnya masih 3 GB.

Harga Asus Pegasus 2 Plus Baru Rp –
Harga Asus Pegasus 2 Plus Bekas Rp –
Harga Asus Pegasus 2 Plus Terbaru Cek Di Sini

Berbekal material premium berbahan metal dan Harga Asus Pegasus 2 Plus yang murah, ponsel ini siap menggemparkan industri smartphone ditana air. Namun semuanya akan terjadi, apabila nantinya Asus merilis Pegasus 2 Plus di Indonesia. Berkaca dari Asus Pegasus generasi sebelumnya, kecil kemungkinan ponsel ini akan dirilis secara global, termasuk ke Indonesia. Akan tetapi tidak ada hal yang mustahil selama masyarakat Indonesia memberikan respon positif terhadap smartphone Asus Pegasus 2 Plus ini, jadi mari kita berdoa supaya Asus merilisnya di Indonesia.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply